Musholla Desa Minim Alat Sholat, TP PKK Kabupaten Pasuruan Bagi-bagi Mukenah

650

Pasuruan (wartabromo.com) – Ratusan mukenah dibagikan oleh Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan se Kabupaten Pasuruan di musholla-mushollah. Mukenah ini hasil dari sumbanan seluruh Organisasi Perangkat Daerah) se-Kabupaten Pasuruan.

Lulis Irsyad Yusuf, Ketua TP PKK Kabupaten Pasuruan mengatakan, tujuan dari bagi-bagi mukenah ini untuk membantu para muslimah utamanya yang kesulitan mendapatkan mukenah saat sholat di Musholla desa.

“Saya yakin masih banyak musholla-musholla di desa yang tidak memiliki peralatan sholat, seperti sarung untuk laki-laki atau mukena untuk perempuan. Dan inilah yang membuat krentek hati saya untuk sedikit bisa membantu,” katanya.

Lulis merasa, meski jumlah mukenah yang dibagikan ratusan, namun sepertinya belum memenuhi kebutuhan musholla yang jumlahnya sangat banyak.

“Kita menerima seikhlasnya. Karena ini adalah bagian dari amalan sunnah yang Insya Allah pahalanya juga akan kembali kepada kita,” singkatnya.

Istri Bupati Pasuruan ini pun berharap supaya nantinya takmir masjid maupun musholla dapat menjaga dan merawat pemberian ini. Seperti dicuci, supaya terhindar dari najis.

“Itung-itung cari pahala. Apalagi satu mukena atau dua mukena saja, saya yakin pasti banyak yang mau untuk mencuci atau membersihkan hingga wangi. Karena sunnah juga, ketika sholat, mukena kita bersih dan wangi,” tandasnya. (mil/may)