Ini Kata Bawaslu Soal Baliho Klaim Kemenangan Prabowo di Pasuruan

0
3097

Pasuruan (wartabromo.com) – Baliho klaim kemenangan Prabowo- Sandi diketahui terpasang di wilayah Warungdowo, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) pun tak banyak berkomentar.

M.Nasrup, Ketua Bawaslu Kabupaten Pasuruan mengatakan, dirinya belum meninjau lokasi terpasangnya baliho yang bertuliskan ucapan terima kasih kepada warga yang mendukung dan memenangkan Prabowo-Sandi itu.

“Belum saya tinjau langsung, saat ini saya tidak bisa berkomentar banyak,” ungkap Nasrup saat dihubungi melalui sambungan telepon oleh wartabromo.

Nasrup pun menyampaikan, baliho yang terpasang di seberang lapangan Warungdowo, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan itu bukanlah termasuk Alat Peraga Kampanye (APK). Sehingga apabila menuai polemik, dimungkinkan pemasangan baliho tersebut di luar kewenangan pihaknya.

Diwartakan sebelumnya, Baliho bertuliskan ucapan terima kasih kepada warga atas dukungan dan memenangkan Prabowo – Sandi sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2019 – 2024 ini terpasang di dua tempat di wilayah Warungdowo.

Satu baliho terpasang di seberang lapangan Warungdowo, satu lainnya terpasang di depan Musala, timur pasar Warungdowo.

Kedua baliho itu pun menurut warga sekitar telah dipasang beberapa orang tak dikenal, pada Minggu (12/5/2019) malam. (ptr/may)