Dua Ekor Sapi Ditinggal Kabur Pencurinya

2541

Probolinggo (wartabromo.com) – Dua ekor sapi milik Maryami (50), warga Dusun Manggisan, Desa Sumber Duren, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo, ditinggalkan oleh pencurinya. Diduga pelaku khawatir tertangkap massa yang mengejarnya.

Kedua sapi berjenis kelamin jantan dan betina itu, dibiarkan begitu saja di jalan setapak Desa Roto. Desa ini berbatasan dengan Desa Sumber Duren.

“Anggota dan warga menemukan sapi limusin ini di jurang sungai jalan setapak masuk Desa Roto. Karena di situ kerap dijadikan jalan oleh para penindak kriminal,” kata Kapolsek Krucil AKP Dwi Sucahyo, Rabu (15/5/2019).

Pencurian sapi itu, menurut Dwi terjadi sekitar pukul 01.00 WIB di rumah Maryami. Pemilik hewan baru sadar kalau peliharaannya hilang saat hendak memberi pakan. Sapi jenis limusin seharga Rp. 15 juta dan Rp. 8 juta itu, sudah raib dari kandangnya. Tentu saja, raibnya sapi-sapi tersebut membuat heboh warga sekitar. Selain melapor ke polisi, warga juga melakukan pengejaran.

“Saat waktunya makan sahur, warga dan anggota melalukan pengejaran. Sapi ditinggal begitu saja di bawah rimbunan pohon bambu, untung saja sapinya tidak mengalami luka-luka. Sekarang barang bukti itu, sudah dikembalikan ke pemiliknya,” tutur mantan Kasubag Humas Polresta Probolinggo ini.

Meski berhasil mengamankan 2 ekor sapi hasil curian, Polsek Krucil masih punya pekerjaan rumah. Yakni menemukan pelaku pencurian hewan tersebut. Apalagi di wilayah Krucil acap terjadi pencurian hewan (Curwan).

“Kami masih mengumpulkan informasi, untuk mencari tahu siapa pelaku. Termasuk mereka yang masuk buronan kami,” tandas Kapolsek. (cho/saw)