Pelaku Begal yang Ditangkap di Kota Pasuruan Asal Desa Plososari – Grati

13648

Pasuruan (wartabromo.com) – Tiga terduga pelaku begal yang ditangkap di lokasi berbeda oleh jajaran unit Resmob Surapati Polres Pasuruan Kota pada Sabtu (19/5/2019) malam ternyata sama – sama berasal dari Desa yang sama yakni Desa Plososari Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan.

Ketiganya masing – masing BR (23) dan SD (41) yang ditangkap di jalan raya panglima Sudirman atau tepatnya depan Penjara Kota Pasuruan serta RD (19) yang diamankan di jalan raya Pleret Kecamatan Pohjentrek Kabupaten Pasuruan.

“Mereka komplotan dan berasal dari Desa yang sama yakni Plososari, ” ujar Kasatreskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Slamet Santoso pada wartabromo.com, Minggu (19/5/2019).

Menurutnya, ketiganya memang sudah dalam incaran petugas unit Resmob Surapati dan baru berhasil diamankan pada Sabtu (18/5/2019) malam kemarin.

“Awalnya kita amankan yang diperempatan penjara lalu kemudian di jalan raya Pleret itu, ” tambahnya.

Ketiganya diduga sudah sering melakukan aksinya di sejumlah tempat dan rencananya akan kembali melakukan aksinya di wilayah Kota Pasuruan. Bahkan, saat diamankan, RD (19) sempat melemparkan bodetnya ke arah petugas sehingga terpaksa dilumpuhkan.

“Mereka membawa bondet dan sempat melempar ke petugas, ” terangnya.

Saat ini, ketiga pelaku sudah diamankan oleh petugas Polres Pasuruan beserta barang bukti berupa sepeda motor dan juga sejumlah bondet atau bom ikan. (yog/yog)