Koran Online 22 Mei : Bocah 3 Tahun Luka Diduga Kena Ledakan Balon, hingga Kue Satru Laris Manis Jelang Lebaran

652

Beragam peristiwa kami sajikan pada 21 Mei 2019 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Rabu (22/5/2019). Mulai Bocah 3 Tahun Luka Diduga Kena Ledakan Balon, hingga Kue Satru Laris Manis Jelang Lebaran:

  1. Bocah 3 Tahun Luka Parah di Wajah, Diduga Kena Ledakan Balon

Pasuruan (wartabromo.com) – Seorang balita berumur 3 tahun asal Karanganyar, Kecamatan Gondang Wetan diduga terkena ledakan balon saat mencoba memetikkan korek bensol. Ia menderita luka parah di wajah dan dirawat di RS R. Soedarsono Kota Pasuruan.

“Kronologi yang tepat dikarenakan mencoba memetikkan korek bensol ke balon, yang kemudian meledak mengenai wajahnya. Kejadian kemarin sore dirumah kontrakannya,” ujar Luluk Syafeeah, saudara Alfin. Simak Selengkapnya.

  1. Tak Segan Tembak Pelaku Kriminal, Polres Pasuruan Amankan Wilayah Jelang Lebaran

Pasuruan (WartaBromo) – Pengamanan wilayah pada Ramadan dan menjelang lebaran di Kabupaten Pasuruan kian ditingkatkan. Bahkan, polisi boleh melakukan tembak di tempat, melumpuhkan pelaku kriminal.

Peningkatan pengamanan oleh Kepolisian Resor Pasuruan itu dilakukan dengan menempatkan sejumlah petugas di titik keramaian, seperti toko emas, fasilitas umum maupun lokasi rawan aksi kriminalitas lainnya. Simak Selengkapnya.

  1. Banjir Teror dan Ancaman, Perjuangan “Angel Heaven” Tumpas Narkoba di Pasuruan

NARKOTIKA dan obat-obatan terlarang memang menjadi musuh bersama. Jumlah penyalahguna barang terlarang ini bukannya semakin hari semakin berkurang, namun semakin meningkat. Seorang muslimah di Kota Pasuruan resah dengan kondisi ini. Tak tinggal diam, ia berjuang dan mengorbankan segala yang ia miliki untuk tumpaskan narkoba di Pasuruan.

Dialah Indah Yulianti, sejak beberapa tahun lalu, muslimah Pembina Teater di SMPN 1 Kota Pasuruan ini merasa iba dengan para pelajar yang terlibat narkoba. Bukannya dibina, banyak pelajar yang jadi budak barang haram ini malah dikeluarkan dari sekolah sehingga kehilangan hak pendidikannya. Simak Selengkapnya.

  1. Viral! Video Emak – emak Lawan Arus di Jalan Raya Purwosari

Purwosari (wartabromo.com) – Beredar sebuah video hebohkan jagat maya. Seorang emak-emak melawan arus di Jalan Raya Sengonagung, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan.

Video berdurasi 29 detik yang diunggah di grup Purwosari Hebat itu menunjukkan, seorang emak-emak mengendarai motor matic. Tak seperti sewajarnya para pengendara lainnya, tanpa mengenakan helm, ia mengendarai motor dengan melawan arah. Simak Selengkapnya.

  1. Kue Satru Laris Manis Jelang Lebaran

Probolinggo (wartabromo.com) – Menjelang hari raya Idul Fitri, kue satru laris manis diburu kaum muslim di Kabupaten Probolinggo. Pembelian yang melonjak membuat pengusaha kewalahan melayani permintaan konsumen. Seperti yang dialami pengusaha satru di Desa Randu Jalak, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo.

Kue satru atau kue koya adalah kue kering tradisional populer. Terbuat dari bubuk kacang hijau manis berwarna putih yang hancur saat digigit. Kue tradisional ini, banyak diusahakan oleh warga Desa Randu Jalak. Salah satunya adalah Suhaemi (44), warga Dusun Krajan. Simak Selengkapnya.