2 Pria Misterius Bobol Mesin ATM di Pilang-Kademangan

0
6449
Sebagai ilustrasi.

Probolinggo (wartabromo.com) – Dua pria misterius nekat membobol mesin ATM di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo. Mereka mengambil uang sebesar Rp 20 juta sebelum akhirnya kepergok dan diringkus petugas.

Dalam video amatir berdurasi sembilan detik, nampak dua orang digelandang dengan tangan terikat borgol. Dua pria dalam video tersebut, merupakan pembobol mesin ATM Bank BNI di jalan Soekarno Hatta, tepatnya di samping pabrik tekstil Eratex.

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartabromo.com, pada Sabtu sekitar pukul 04.30 WIB dari sistem ATM milik vendor, diketahui mesin ATM di samping pabrik tekstil Eratex tiba-tiba hidup mati secara misterius. Setelah ditelusuri melalui kamera dalam mesin ATM yang dimaksud, diketahui ada aktifitas mencurigakan.

Dimana ada penarikan uang, tanpa ada status online dari kartu ATM nasabah. pihak vendor kemudian menghubungi satpam kantor cabang BNI Kota Probolinggo, yang berada di Jalan Suroyo, Kelurahan Tisno, Kecamatan Kanigaran. Mereka kemudian meluncur ke lokasi mesin ATM mencurigakan itu.

“Awalnya memang ada yang mencurigakan. Setelah di cek oleh Vendor yang menangani ATM, ternyata ada dua orang yang mencurigakan. Kemudian pihak Vendor melapor ke Satpam dan kami lapor polisi terus mendatangi lokasi. Ternyata memang sudah ada pelaku tersebut, maka kami dan satu buser mengamankannya dan dibawa di Polsek Mayangan,” kata Wahyu Hidayat (34), salah satu Satpam Bank BNI.

Uang hasil pembobolan mesin ATM.

Dua pelaku itu menguras isi mesin ATM menggunakan tekhnik card fishing. Mereka memasukkan kartu ATM, lalu mengganjang lubang pengambilan uang dengan penggaris. Sehingga mesin ATM tidak bisa menutup lagi.

Dari situlah kemudian pelaku mengambil uang di dalam mesin sebesar Rp 20 juta, hingga akhirnya diringkus petugas.

Dua pelaku yang tertangkap kemudian diserahkan ke Mapolsek Mayangan, Kota Probolinggo, polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait pencurian ini. (fng/may)