H-7 Lebaran, Volume Kendaraan di Tol Paspro Mulai Meningkat

1492

Probolinggo (wartabromo.com) – Memasuki H-7 Lebaran, volume kendaraan yang melintas di tol Pasuruan – Probolinggo (Paspro) meningkat. Pihak tol pun memperkirakan kepadatan terjadi di Gerbang Tol (GT) Probolinggo Timur, Leces.

Raju Dimas, Kepala Sift penjagaan GT Paspro mengatakan, memasuki arus mudik lebaran, terjadi peningkatan volume kendaraan di tol sepanjang 31,3 kilometer ini. Khususnya golongan 1 atau mobil pribadi yang rata-rata terpantau dari luar kota Probolinggo.

“Pada H-7 ini volume kendaraan mulai meningkat, namun titik kemacetan saya rasa tidak terlalu seknifikan, diperkirakan kepadatan akan terjadi di satu titik yaitu di GT Probolinggo Timur, karena GT tersebut merupakan paling ujung gerbang tol Paspro,” katanya saat di GT Probolinggo Barat pada Rabu siang (29/05/2019).

Baca Juga :   Hangatnya Ramadan di Kampung Muslim Tengger

Jika pada hari biasa jumlah kendaraan yang melalui tol baru ini sebanyak 1500 unit, maka mulai dari H-8 hingga hari ini menjadi 2.400 kendaraan. Pihak PT Jasa Marga (Persero) juga sudah menyiapkan rest area sebagai tempat para pemudik beristirahat.

“Bila ada kepadatan kendaraan di GT Probolinggo Timur, maka akan ada pengaturan lalu lintas. Jadi akan dikondisikan dengan pembagian pada arah keluar masuk dengan sistem buka tutup. Kami menghimbau untuk para pengendara tetap berhati-hati, taati peraturan dan bila mulai lelah, beristirahatlah di tempat rest area yang sudah kami sediakan,” tutupnya.(fng/may)