Koran Online 1 Juni : Mulai Pemudik Kecele Rambu Tol Paspro Ditulis Nama Desa, hingga Aladdin dan Putri Yasmin Sambut Pemudik

3471

Beragam peristiwa kami sajikan pada 31 Mei 2019 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Sabtu (1/6/2019). Mulai Pemudik Kecele Rambu Tol Paspro Ditulis Nama Desa, hingga Aladdin dan Putri Yasmin Sambut Pemudik :

  1. Cemarkan Nama Baik HMI Probolinggo, Netizen Ini Dipolisikan

Probolinggo (wartabromo.com) – Seorang warga net dilaporkan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Probolinggo. Ini lantaran netizen tersebut diduga telah melakukan pencemaran nama baik melalui video yang di share di Facebook.

Menurut informasi, mulanya ada sebuah video yang merupakan aksi mahasiswa HMI pada Rabu (29/5/2019). Lalu salah satu netizen dengan nama akun Hubbulwatonminaliman membagikan video tersebut beserta kata-kata yang dianggap melecehkan nama baik organisasi. Simak Selengkapnya.

  1. Mudik Pakai Kendaraan Dinas, Ini Sanksi bagi ASN
Baca Juga :   Koran Online 10 Ags : Ibu Buang Bayi Dalam Kardus Disisipi Surat Misterius, hingga Polisi Selidiki Kasus yang Jerat Bupati Lumajang

Pasuruan (WartaBromo) – Bukan hanya larangan menerima gratifikasi berupa uang atau bingkisan lebaran, kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) juga dilarang menggunakan kendaraan dinas untuk keperluan mudik. Jika dilanggar, sanksi siap menanti.

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf memastikan hal itu. Melalui surat edaran bernomor: 800/424.103/2019, Bupati menegaskan larangannya bagi ASN di lingkungannya untuk menerima gratifikasi jelang Lebaran. Simak Selengkapnya.

  1. Jelang Lebaran, Tiket KA Ekonomi Ludes Terjual

Probolinggo (wartabromo.com) – Jelang hari raya Idul Fitri 2019, tiket Kreta Api (KA), di Stasiun Probolinggo sudah habis diserbu pemudik.  Lonjakan penumpang pun sudah mulai terlihat sejak H-7 Lebaran.

Kepala Stasiun Probolinggo, Andika Bagus Permadi mengatakan, tiket yang sudah habis diborong pemudik yakni khusus kelas Ekonomi.  Sementara untuk kelas Premium dan Eksekutif masih ada tiket tersedia. Simak Selengkapnya.

  1. Rambu Exit Tol Paspro Tertulis Nama Desa, Pemudik Kecele
Baca Juga :   Pedagang Pasar Loak Karangketug Diusulkan Dapat Bantuan Modal

Probolinggo (wartabromo.com) – Para pemudik yang melewati jalan tol Pasuruan Probolinggo (Paspro), tepatnya di Gerbang Tol (GT) Probolinggo Timur, Leces, Kabupaten Probolinggo kecelek (tertipu). Pasalnya, rambu yang berada pada exit Tol tersebut tertulis nama Desa, tanpa keterangan kota/kabupaten. Sehingga pengemudi yang tidak mengetahui petunjuk tersebut sempat salah arah.

Yusuf Khanafi (34), seorang pengendara asal Solo Jawa Tengah mengaku sempat salah arah. Saat keluar dari GT Probolinggo Timur, Ia mengambil lajur kanan karena merasa perjalanan ke Jember harus melewat arah tersebut. Simak Selengkapnya.

  1. Sampai di Kota Pasuruan, Pemudik Akan Disambut “Aladdin dan Putri Yasmin”

Pasuruan (wartabromo.com) – Polres Pasuruan Kota mempunyai cara unik untuk menyambut para pemudik di jalan. Mereka menyediakan Pos Pelayanan ala Aladdin dan Putri Yasmin, untuk menarik pemudik supaya beristirahat sejenak.

Baca Juga :   Kebakaran Pabrik Kayu, PLN Padamkan Puluhan Trafo

Terlihat sebuah Pos Pelayanan bergambar para pemain Film Aladdin berdiri di depan SD Al KautsarJl Ir H Juanda, Kota Pasuruan. Dengan suasana khas Kerajaan Timur Tengah, Aladdin dan Putri Yasmin menyambut di pintu masuk Pos Pelayanan. Simak Selengkapnya.