Wali Kota Probolinggo : Kami Tidak Anti Kritik

2655
Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin saat kongkow dengan wartawan di Probolinggo.

Probolinggo (wartabromo.com) – Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin menyebut dirinya selaku pucuk pimpinan pemerintahan tidak anti kritik dari media massa. Bahkan dengan keterbukaan infomasi, media massa mampu menyelaraskan pembangunan di Bumi Banger ini.

“Silahkan rekan-rekan wartawan untuk mengkritisi kebijakan yang kami ambil. Kami tidak anti dengan kritikan itu. Namun, tentunya harus berimbang dalam menyajikan berita yang disampaikan kepada masyarakat. Ini yang kita harapkan untuk bisa saling mendukung. Tanpa adanya itu, mustahil bisa berjalan sesuai harapan,” kata Wali Kota Hadi saat bersama kepala OPD menyambagi ‘Warung Rawonan’ jalan dr. Moh. Saleh pada Rabu (12/6/2019).

Di markas para jurnalis itu, pria yang akrab dipanggil Habib tersebut menyampaikan unek-uneknya. Salah satunya terkait rencana pembangunan rumah sakit tipe B di Kota Probolinggo. Pembangunan rumah sakit ini, sangat diperlukan mengingat RSUD dr Moh Saleh Kota Probolinggo sudah melebihi kapasitas (overload).

“Banyak pasien yang tidak menemukan kamar rawat inap. Karena itulah, kami merencanakan pembangunan rumah sakit baru. Jadi teman-teman media bisa mendorong bahwasannya pembangunan rumah sakit baru di Kota Probolinggo itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” ungkapnya.

Rencananya rumah sakit yang dibangun adalah rumah sakit tipe B. Rumah Sakit ini direncanakan menkadi rujukan di daerah sekitar, seperti Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Situbondo.

“Kenapa ini tidak dimunculkan? Ini posisi yang bagus, ditambah komitmen Pemerintah yang sudah berupaya ke Gubernur, ke Bapenas, dan Presiden,” tandasnya. (saw/saw)