Khofifah Jadi Gubernur, Pemuda Ini Tunaikan Nazar Lari dari Kota Pasuruan ke Surabaya

7934
Agus saat berada di Polres Bangil.

Pasuruan (wartabromo.com) – Seorang Pemuda asal Kelurahan Panggungrejo, Kota Pasuruan jogging dari rumahnya ke Kantor Gubernur Jawa Timur di Kota Surabaya. Hal ini dilakukan untuk menunaikan nazarnya jika Khofifah Indar Parawansa menang dalam Pemilihan Gubernur 2018 lalu.

Ia mulai jogging (lari-lari kecil) ke Surabaya, sejak Jumat (14/6/2019) pagi. Pemuda kelahiran 1997 itu dikabarkan sudah sampai di Sidoarjo pada Jumat malam, dan bermalam di Polsek Waru, Sidoarjo.

Pemuda itu diketahui bernama M. Agus Salim (22). Ia tercatat sebagai warga Jalan Jendral S Parman, RT 001 RW 003, Kelurahan Panggungrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.

Tak main-main, sebelum berangkat, Agus juga sempat membuat surat rekomendasi dari Kecamatan Panggungrejo bahwa ia benar-benar warga Panggungrejo, Kota Pasuruan. Surat rekomendasi itu langsung ditandatangani Lurah Panggungrejo, Hermanto.

Saat dihubungi Wartabromo, Agus mengaku aksinya ini benar-benar untuk menunaikan nazar.

“Jika ada yang bersimpati memberikan sumbangan berupa uang, saya berniat menyumbangkannya ke Masjid,” ujar Agus.

Bukan tanpa alasan, nazarnya ini bertujuan untuk memberikan ucapan selamat kepada Gubernur Jawa Timur dengan cara yang berbeda. Ia juga mengutarakan harapannya, kepada orang nomor satu di Jatim itu, agar bisa membawa provinsinya semakin sejahtera dan makmur.

Menggunakan topi capil dan berpakaian lengkap, Agus membawa 2 pamflet yang bertuliskan kata motivasi dan informasi bahwa ia sedang berlari dari Pasuruan ke Surabaya untuk menemui Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Sampai saat ini, Agus masih masih menjalankan misinya untuk terus berlari menuju Kantor Gubernur Jawa Timur di Jalan Pahlawan, Kota Surabaya. (bel/may).