Lumpuh dan Tak Bisa Berjalan Sejak Lahir, Pria Ini Bertemu Jodohnya dan Menikah

57775

Gondangwetan (wartabromo.com) – Seorang pria asal Dusun Gondang Garing, Desa Gondangrejo, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan sempat bikin heboh warga. Pasalnya, ia yang sejak lahir hingga berusia 53 tahun divonis lumpuh, kini menikah dengan wanita pujaan hatinya.

Dasuki atau yang akrab disapa Mbah Uki itu mempersunting, Ina Ningsih, perempuan berusia 13 tahun lebih muda darinya pada Selasa (11/6/2019) lalu.

WartaBromo pun berkesempatan untuk mengunjungi pasangan suami istri (Pasutri) yang baru empat hari menikah itu, pada Jumat (14/6/2019).

Aura bahagia terpancar dari wajah keduanya. Mbah Uki dan Ina tampak bercanda dan bercengkrama seperti pasutri pada umumnya.

“Pastinya sangat bahagia bisa dikaruniai istri yang sabar dan kuat seperti dia,” ujar Mbah Uki sembari memandangi wajah sang istri.

Ina pun telaten merawat sang suami yang sejak lahir hanya mampu beraktivitas di atas kasur itu.

“Sangat bahagia juga bisa menjadi istri Mbah Uki yang dikenal sebagai orang baik di sini,” tandas Ina sambil berkaca-kaca.

Di usianya yang sudah tak lagi muda itu, Mbah Uki dan Ina sama-sama merasa bersyukur dapat menikah. Keduanya pun berharap segera dikaruniai keturunan.

Menurut Mbah Uki, banyak tetangga dan kerabatnya tak percaya jika ia menikah dengan perempuan cantik. Hingga saat berlangsungnya pernikahan, warga dan kerabat jauhnya pun berdatangan untuk menyaksikan langsung prosesi akad nikah itu.

“Banyak juga yang ragu dikira saya hanya bercanda, makanya saat akad nikah banyak sekali orang yang datang dan turut mendoakan,” imbuh pria paruh baya yang dikenal humoris itu.

Ainul Qoriah (26), tetangga Mbah Uki turut bahagia lantaran Mbah Uki akhirnya telah menemukan belahan jiwanya.

“Alhamdulilah sudah ketemu jodohnya, semoga langgeng dan segera dikaruniai momongan,” ungkap Ainul. (ptr/ono)