Khofifah Sambut Pemuda yang Nazar Lari dari Kota Pasuruan-Surabaya

7331
Khofifah saat menemui Agus Salim, pemuda asal Panggungrejo yang bernazar lari dari Kota Pasuruan-Surabaya saat Khof-Mil terpilih di Pilgub. Foto : Instagram @khofifah.ip

Pasuruan (wartabromo.com) – Nazar pemuda asal Kelurahan Panggungrejo, Kota Pasuruan yang jogging ke kantor Gubernur Jawa Timur akhirnya terselesaikan. Ia kemudian ditemui oleh Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jatim, di Grahadi Surabaya.

Agus Salim (22), pemuda ini memiliki nazar yang cukup unik pada pemilihan Gubernur Jatim tahun 2018 lalu.

“Dulu pas mau Pilgub saya bingung milih yang mana. Soalnya sama baiknya. Dan Allah memberi petunjuk. Harapan saya, jika dipimpin oleh Khof-Mil (Khofifah – Emil), Insya Allah Jatim semakin sejahtera dan makmur. Maka dari itu saya ingin memberikan selamat dengan cara yang berbeda,” ujarnya saat dihubungi Wartabromo via seluler, Senin (17/6/2019).

Nazar ini terselesaikan setelah lari selama 2 hari 1 malam sejak Jumat (14//6/2019) lalu. Selama perjalanan, Agus pun diberi beberapa uang saku oleh warga sekitar. Lalu setelah sampai di Grahadi, Ia diberikan baju takwa hingga uang saku. Khofifah pun lantas menemui Agus yang saat itu didampingi Lurang Panggungrejo, sekira pukul 09.00 WIB.

Baca Juga : Khofifah Jadi Gubernur, Pemuda Ini Tunaikan Nazar Lari dari Kota Pasuruan ke Surabaya

“Di Grahadi ditemui Gubernur Khofifah dan Sekdaprov Jatim, Pak Heru Tjahjono. Lalu uang yang terkumpul selama lari saya sumbangkan ke masjid dekat rumah,” ujarnya.

Sementara itu, Khofifah mengaku senang dengan kedatangan Agus. Menurutnya, Gedung Grahadi adalah milik seluruh warga Jatim, termasuk Agus. Apalagi selama lari dari Kota Pasuruan, pemuda 22 tahun ini sambil melantunkan sholawat.

“Terima kasih untuk hadiah lantunan sholawat ‘Ya Maulana’ nya, karena menambah keyakinan kami berdua jika rakyat Jawa Timur ada dibelakang kami dan optimis Jatim bisa maju, makmur dan penuh berkah sebagaimana yang diucapkan Agus pada Minggu (16/6) kemarin di Grahadi,” ujarnya.

Saat di Surabaya, Agus hanya bisa bertemu Khofifah, karena Emil Dardak – Wakil Gubernur Jatim sedang ada kegiatan di Luar Negeri.(may/ono)