Satpolair Probolinggo Bantu Cari Korban Laka Laut Raas

1980

Probolinggo (WartaBromo) – Satpolair Polres Probolinggo, melakukan patroli terpadu, membantu pencarian korban laka laut yang terjadi di Raas, Pulau Madura. Sebab tak menutup kemungkinan, korban bisa saja hanyut ke perairan Probolinggo.

Menggunakan kapal cepat milik Satpolair, penyisiran dilakukan di sepanjang perairan Probolinggo. Selain itu, pihak kepolisian juga memberikan imbauan pada nelayan yang ditemui di tengah laut untuk segera melapor, apabila melihat tanda-tanda korban laka laut Raas, Madura.

“Ini merupakan patroli pengimbangan, karena kejadian laka laut di Raas Madura. Sebagai antisipasi apabila ada tanda korban laka laut itu di perairan Probolinggo,” terang Kasatpolair Polres Probolinggo, AKP Slamet Prayitno, Selasa (18/6/2019).

Patroli dilakukan setidaknya hingga sepuluh mil dari bibir pantai. Dari beberapa nelayan yang ditemui di tengah laut, kebanyakan sudah mendengar adanya kecelakaan laut di Raas, Madura tersebut. Kondisi di perairan Probolinggo saat pencarian, cenderung bersahabat. Namun demikian, polisi tetap memperingatkan nelayan, untuk waspada pada perubahan cuaca yang bisa saja terjadi. (lai/ono)