Pria asal Klakah, Manfaatkan HP yang Dicurinya untuk Penipuan

4291

Lumajang (wartabromo.com) – Seorang pria asal Desa Mlawang, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang meresahkan warga sampai diamankan polisi. Pasalnya, Ia terkenal sering mencuri HP maupun barang elektronik warga, dan menyalahgunakannya untuk melakukan penipuan.

Warga kecamatan Klakah dibuat resah dengan kelakukan Paksi Jaladara (29), warga Dusun Timur Pasar Krajan II. Ini lantaran Paksi terkenal sangat “nakal” di Dusunnya. Ia kerap kali mabuk dan berbuat onar.

“Paksi itu anaknya cengkal (susah diatur), ucapannya kasar dan tidak jarang dia nyelonong masuk ke rumah orang,” ujar warga berinisial DB, Selasa (18/6/2019.

Kelakuan “nakal” DB ini terbukti setelah petugas menemukan 3 buah handphone dan laptop di rumah DB. Barang elektronik itu didapat dari hasil mencuri.

“Tersangka Paksi sudah dalam pantauan kami selama ini. Informasinya dia sangat meresahkan masyarakat sekitar karena sering meminta uang dengan paksaan, suka masuk nyelonong ke rumah orang tanpa permisi. Dan infonya setiap ada dia, ada saja barang yang hilang,” ujarnya.

Bukan hanya itu, ternyata disamping melakukan pencurian, Paksi juga melakukan penipuan dengan mengatasnamakan orang lain. Ia mengaku sebagai pemilik sebuah nomor handphone, dan diduga digunakan untuk meminta sejumlah uang kepada korbannya.

“Saya juga akan dalami lagi kasus lainnya, karena selain mencuri ternyata nomor HP yang dicuri tersebut digunakan paksi untuk otorisasi whatsapp, supaya nomor-nomor teman korban bisa muncul di tersangka Paksi. Kemudian digunakan untuk melakukan penipuan,” ungkap Arsal.

Saat ini polisi masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut atas dugaan pencurian dan penipuan, dengan memboyong Paksi beserta sejumlah barang bukti ke Mapolres Lumajang. (may/ono)