Karya Chibi Art Milik Pemuda asal Bangil, Digandrungi Miss Universe

2769

Bangil (Wartabromo.com) – Hobi menggambar pemuda asal Bangil, Kabupaten Pasuruan ini berbuah manis. Berbekal foto, Ia bisa melukis karakter chibi. Hasilnya, banyak karyanya diminati pelanggan, termasuk peserta Ratu Kecantikan Dunia (Pageant).

Sony Kurniawan, Warga Kidul Dalem, Kecamatan Bangil yang memiliki tangan “ajaib” ini. Dengan modal pensil warna, Sony mencoretkan karya sesuai paras pelanggannya.

“Iseng dari hobi menggambar, kemudian saya posting ke Instagram, Facebook, lalu ada yang berminat. Kemudian saya fokuskan, terus puncaknya waktu Miss Universe ke Malang saya diminta gambar,” ujarnya, Rabu (19/6/2019).

Sony menuturkan, proses gambar karakter chibi ini susah-susah gampang. Butuh ketelitian dan jiwa seni tinggi untuk membuat karya lebih hidup.

“Keunggulan gambar chibi masih belum banyak yang bisa bikin. Banyaknya gambar karikatur. Kalau gambar chibi ini lebih lucu terlihatnya,” ujarnya.

Gambar pemuda asal Bangil ini sudah sampai di tangan finalis ajang kecantikan, seperti Miss Indonesia, Miss Universe, Putri Indonesia, Miss Grand International dan masih banyak lagi. Bahkan beberapa artis juga sering melakukan pemesanan gambar kepadanya.

“Alhamdulillah setiap hari ada saja pekerjaan. Terakhir kemarin pemesan ada yang dari California, Argentina, Hongkong hingga Australia,” ujarnya.

Saat ditanya soal harga, Sony tidak memberikan jawaban. Hal tersebut karena setiap karakter memiliki kesulitan tersendiri. (may/ono)