Sakit, Satu CJH asal Kota Pasuruan Gagal Berangkat

3939

Pasuruan (Wartabromo.com) – Satu Calon Jemaah Haji asal Kota Pasuruan gagal berangkat ke Tanah Suci Makkah. Ini lantaran CJH tersebut menderita sakit.

Sebanyak 350 CJH asal Kota Pasuruan masuk dalam kuota haji tahun 2019. Rencananya, calon jemaah tersebut akan berangkat bulan Juli nanti. Namun, satu di antaranya yakni Mutia Kurnianingsih (43), harus menunda keberangkatan. Ini lantaran perempuan asal Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Panggungrejo itu menderita sakit.

Kasi Penyelenggaraan Haji Dan Umroh Kemenag Kota Pasuruan, Mohamad Ismail, membenarkan terkait hal tersebut.

“Untuk CJH kota pasuruan ini sebetulnya cuma satu yang gagal berangkat. Kalau keterangan dokter sudah mampu, namun orangnya sendiri tidak mampu, jadi dibatalkan, ditunda untuk tahun depan,” terang Ismail, kemarin.

Baca Juga :   Ongkos Haji Turun 8,2 Persen, Kemenag Pasuruan Tunggu Surat Resmi

Ismail menambahkan, terkait gagalnya CJH asal Kota Pasuruan sudah dilaporkan ke pihak Kemenag RI. Nantinya, pengganti CJH tersebut akan didapatkan atas rekomendasi atau keputusan dari pusat langsung.

“Kita sudah laporkan, Untuk penggantinya secara otomatis langsung dari pusat yang mengatur,” tambahnya.

Sekadar informasi, CJH asal Kota Pasuruan masuk dalam pemberangkatan kloter 72. Rencananya mereka akan berangkat pada 31 Juli 2019 mendatang. (may/ono)