Hanya 1 Menit, Motor di Kos-an Pandaan Raib Disikat Maling

6063

Pandaan (wartabromo.com) – Sebuah motor yang terparkir di lingkungan kos Desa Kebonwaris, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan dicuri. Pelaku berjemper hitam ini menggondol motor dengan mencongkel tempat kunci kontak korban dengan waktu 1 menit saja.

Risma Maulidha (22), perempuan asal Dusun Taman Desa Kayukebek, Kecamatan Tutur ini kehilangan motor beat putih dengan nopol N-4144-TDK di kosnya.

Dari rekaman CCTV terlihat pelaku dengan menggunakan jemper hitam/gelap ini mengendap-endap sambil melihat situasi di kos tersebut. Setelah terlihat sepi -karena pencurian ini terjadi pada Minggu (30/06/2019) sekira pukul 02.39 WIB-, pelaku segera mengeluarkan alat untuk mencongkel motor yang diparkir di depan kamar.

Sambil terus memperhatikan situasi, maling ini berupaya mencongkel motor. Dari CCTV, pencuri ini terlihat kesusahan mencongkel lubang kunci. Sempat berganti posisi di sebelah kanan motor, lalu berpindah ke kiri.

“Sempat mendengar suara berisik, terus keluar kamar, namun pelaku sudah keburu kabur,” ujar Naili, kakak korban.

Saat melakukan pengejaran itu, Risma melihat jika ada tiga orang yang bersama maling tersebut. Dua orang berboncengan (ditengarai bersama pelaku) lalu 2 motor lain masing-masing dikemudikan sendiri.

“Ada gerbang nya (kos). Tapi diselot saja (tanpa gembok, red),” tambah Naili.

Kasus tersebut sudah dilaporkan ke pihak kepolisian setempat. Apalagi di dalam jok motor juga terdapat dompet yang berisi STNK dan beberapa kartu lain.

Sampai berita ini ditulis, belum ada konfirmasi dari pihak kepolisian. (may/ono)