Pukul Banyuwangi 0-3, Voli Putra Probolinggo Lolos 8 Besar

1194

Bojonegoro (wartabromo.com) – Tim bola voli putra Kabupaten Probolinggo memastikan langkahnya ke 8 besar Porprov VI Jawa Timur. Kepastian itu didapat setelah sukses memukul tim Kabupaten Banyuwangi dengan skor telak 0-3.

Derbi kedua tapal kuda dijalani tim voli putra Kabupaten Probolinggo dengan melawan Banyuwangi pada Minggu (7/7/2019) siang. Dengan motivasi tinggi, Iqbal cs tampil impresif sejak pluit pertama ditiup. Jual beli pukulan smash diperlihatkan oleh para pemain kedua tim di GOR Dabonsia Kabupaten Bojonegoro. Kejar mengejar angka terjadi. Namun, tim Probolinggo berhasil menyudahi perlawanan Banyuwangi dengan skor tipis 27-25.

Mampu mencuri poin pada set pertama, membuat anak didik Ahmad Mulyono ini, tampil percaya diri pada set kedua. Terbukti, mereka mengklaim set kedua dengan skor 25 -17. Kehadiran ketua Pengcab PBVSI Kabupaten Probolinggo Nuriz Zamzani, membuat pemain semakin tambah pede. Permainan yang semakin bringas, menutup set ketiga dengan skor 25-20.

Kemenangan atas Banyuwangi dengan skor 3-0, membuat tim Bola Voli Putra Kabupaten Probolinggo memuncaki grup 4. Sebab sebelumnya mereka mengalahkan tim Kabupaten Jember dengan skor 3-0. Mereka akan menghadapi tim Kabupaten Tuban di pertandingan terakhir.

“Kita sudah lolos ke delapan besar, karena di babak penyisihan kita menang dari Jember dan Banyuwangi. Penyisihan tinggal melawan Tuban. Tapi apapun hasilnya kita sudah lolos entah di juara grup atau runner up grup. Karena dalam dua pertandingan, kita menang 6 set tanpa kecolongan. Tapi kita tetap membidik sapu bersih babak penyisihan,” kata Sunalis, salah satu ofisial tim voli Kabupaten Probolinggo.

Baca: Voli Probolinggo Babat Jember 3-0

Usai pertandingan, Ketua PBVSI Kabupaten Probolinggo, Nuris Zamzami berharap tim binaannya melaju ke final. “Mohon doa dan dukungan masyarakat Kabupaten Probolinggo, agar tim ini bisa menang. Ikhtiar sudah maksimal, tinggal tunggu keberuntungan dari Tuhan,” harapnya. (saw/saw)