Tak Ada Lagi Cebong-Kampret, Prabowo Ucap Selamat Bekerja pada Jokowi

506
Foto : Kompas

Jakarta (WartaBromo.com)– Capres Prabowo Subianto menegaskan tak ada lagi cibiran ‘cebong’ dan ‘kampret’ pasca pilpres lalu. Ia pun mengajak seluruh elemen bangsa untuk kembali bersatu membangun negeri.

Hal itu disampaikan Prabowo seusai menggelar pertemuan dengan Presiden Jokowi di MRT, Jakarta, Sabtu (13/07/2019) pagi. “Tidak ada lagi cebong dan kampret setelah ini,” katanya di sela pertemuan.

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu menegaskan, dalam demokrasi, kompetisi itu hal yang wajar. Tetapi, setelah itu selesai, semua pihak hendaknya bahu membahu.

“Kami dengan beliau (Jokowi) berkawan baik. Jika saat kemarin kami harus bersaing, terlibat pertarungan keras, itu karena tuntutan demokrasi,” terang Prabowo.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga sempat menyinggung sejumlah pihak yang menanyakan dirinya lantaran tak kunjung memberikan ucapan selamat atas terpilihnya Jokowi sebagai presiden pasca putusan MK. Prabowo merasa ewuh pakewuh jika tidak menyampaikan secara langsung.

Karena itu, dalam pertemuan itu, Prabowo pun menyampaikan selamat kepada Jokowi yang untuk kali kedua terpilih sebagai presiden. “Selamat kepada Pak Jokowi, dan selamat bekerja,” ucap Prabowo yang disambut riuh pendukung kedua kubu.

Jokowi sendiri menyambut baik penuturan Prabowo. Dikatakannya, pertemuan itu sekaligus mengakhiri polemik rekonsiliasi antara dirinya dengan Prabowo. “Semua sudah jelas. Jadi, sudah tidak ada lagi masalah,” kata Jokowi dikutip dari sejumlah tayangan TV.

Soal lokasi pertemuan yang berlangsung di MRT, Jokowi tidak perlu dipermasalahkan. “Mau di rumah Pak Prabowo, bisa. Di Istana, bisa. Tapi kami sepakat bertemu di MRT,” kata Jokowi.

Prabowo pun mengapresiasi Jokowi yang mengajaknya bertemu di MRT. Sebab, sebelumnya ia belum pernah naik moda transportasi massal itu. (asd/asd)