Heboh Saldo Nasabah Mandiri Berkurang Jadi Rp 0

1182
Mandiri banking saat diakses pada Sabtu (20/7/2019) pukul 11.00 WIB.

Lumajang (wartabromo.com) – Sejumlah warganet mengeluhkan saldonya yang berada di ATM Bank Mandiri berkurang drastis. Website maupun aplikasi Mandiri pun tak bisa diakses.

Menurut pantauan wartabromo, keluhan ini disampaikan oleh netizen sejak Sabtu (20/7/2019) pagi. Saat melakukan pengecekan saldo, tiba-tiba saja jumlahnya menjadi Rp 0.

“Habis setor tunai, saldo malah jadi 0,” twit akun atas nama Reza.

Selain berkurang, ada juga warganet yang mengeluhkan jika saldonya bertambah. Namun, kebanyakan keluhan dihiasi dengan berkurangnya saldo di ATM.

Permasalahan ini semakin runyam karena pengguna tidak bisa mengakses Mobile Banking. Saat aplikasi dibuka, maka muncul dialog box “Gangguan Koneksi, Periksa koneksi Internet anda dan silahkan coba lagi.”

Hal ini juga berlaku pada Web Banking. Situs Mandiri Online sama sekali tidak bisa diakses. Bahkan mesin ATM juga error. Artinya, pengguna tidak bisa melakukan penarikan uang.

Mandiri Care, dalam twitternya mengungkap jika permasalahan saldo Mandiri yang hilang ini karena error.

“Saat ini kendala yang terjadi sedang kami perbaiki, Bapak tidak perlu khawatir karena kami pastikan tidak ada dana Bpk yang berkurang. Saldo Bapak akan kembali normal dalam waktu yang tidak terlalu lama,” tulisnya.

Sekedar diketahui, sampai berita ini ditulis belum ada tanda-tanda jika layanan Bank Mandiri kembali normal. Pun demikan, Saldo menjadi trending pertama di Twitter karena banyaknya keluhan warganet. (may/ono)