Jasad Salman Alfarisi Ditemukan 50 Meter dari Lokasi Jatuhnya Pesawat Cessna

827
Proses pencarian di Sungai Indramayu. Foto : Antara

Indramayu (wartabromo.com) – Korban pesawat jatuh jenis Cessna 172 di Sungai Rambatan Cimanuk, Indramayu ditemukan meninggal dunia. Jasad Salman Alfarisi, warga Pasuruan ini ditemukan 50 meter dari lokasi jatuhnya pesawat.

“Korban tadi pada pukul 9.35 WIB berhasil ditemukan kurang lebih 50 meter dari lokasi kejadian. Kondisinya meninggal dunia,” ujar Deden Ridwansah, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Bandung, Selasa (22/7/2019).

Deden mengatakan, pencarian ini dilakukan oleh 150 orang di Tim Gabungan dengan menyisir seputar lokasi jatuhnya pesawat. Setidaknya ada lima rubber boat, dua penyelam dari Basarnas, empat penyelam dari Polair Polda Jawa Barat dan Brimob diterjunkan dalam pencarian.

“Arus tenang, membantu operasi keselamatan. Kira-kira kedalamannya 5 meter,” lanjutnya.

Sementara itu saat ini jenazah dibawa ke RS Bhayangkara Losarang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Belum ada informasi terkait pemulangan korban yang diketahui berasal dari Kota Pasuruan ini. Namun saat ini rumah duka sudah dipenuhi anggota keluarga hingga tetangga sekitar.

Baca: Salman Alfarisi, Korban Pesawat Cessna Ditemukan Meninggal Dunia

Seperti diberitakan sebelumnya, Salman merupakan siswa di sekolah penerbangan Angkasa Aviation Academy (AAA). Lalu ia berlatih bersama temannya, Arthur Arfa menggunakan pesawat Cessna ini.

Namun saat berlatih, pesawat tersebut terjatuh dan sempat menabrak kabel listrik. Kedua korban sempat berusaha keluar dari dalam pesawat. Arthur berhasil selamat, namun Salman hanyut ke dalam sungai, tak bisa dijangkau. (may/ono)