Seragam 30 Dewan Kota Probolinggo Baru, Telan Rp156 juta

694
DPRD Kota Probolinggo

Probolinggo (wartabromo.com) – Jelang pelantikan dan sumpah jabatan caleg terpilih di Kota Probolinggo, sejumlah persiapan dilakukan. Di antaranya pengadaan seragam Dewan yang menghabiskan anggaran ratusan juta rupiah.

Sebanyak 30 caleg terpilih di Kota Probolinggo akan mengikuti pelantikan dan sumpah jabatan pada Sabtu (24/8/2019) mendatang. Warsito, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Probolinggo mengatakan, ada sejumlah persiapan yang harus dibutuhkan dalam pelantikan itu. Salah satunya yakni pengadaan seragam baru.

“Karena seragam tersebut juga harus dipakai pas acara pelantikan dan pengambilan sumpah nantinya,” katanya saat dihubungi pada Selasa (23/07/2019) sore.

Dikatakan kemudian, anggaran pengadaan seragam baru DPRD Kota Probolinggo mencapai Rp156.750.000. Masing-masing anggota Dewan akan mendapatkan 2 stel baju, yakni Pakaian Sipil Lengkap (PSL) dan Pakaian Sipil Harian (PSH). Anggaran seragam setiap anggota Dewan mencapai Rp5.225,000.

“Kami sudah lakukan pengukuran kepada setiap masing masing anggota dewan yang sudah terpilih pada 17 Juli kemarin,” ungkap Warsito.

Warsito mengatakan, pihaknya telah mengadakan komunikasi sebelumnya dengan KPU Kota Probolinggo, sehingga pengukuran ini dilakukan sebelum penetapan.

“Jadi saya sudah berkoordinasi dengan KPU soal siapa saja nama calon dewan terpilih untuk dilakukan pengukuran seragam pelantikan,” ungkapnya.

Sementara itu, seragam ini dikerjakan oleh CV AP, yang memenangkan proyek tertanggal Selasa (23/7/2019). Sementara itu, saat ditanya mengenai penunjukkan lebih awal terkait pengadaan seragam, Warsito mengaku supaya seragam segera rampung.

“Iya CV ini yang sudah ditunjuk oleh DPRD dalam pengerjaan tersebut. Karena pengerjaan proses jahit membutuhkan waktu paling cepat 30 – 40 hari. CV tersebut sanggup dan sesuai dengan penawaran yang diajukan maka kami tunjuk untuk dijadikan pihak ketiga,” pungkasnya. (fng/may)