Cat Ulang Markah Jalan, Dishub Kota Pasuruan Siapkan Rp1,5 Miliar

1009

Pasuruan (wartabromo.com) – Dinas Perhubungan bakal memperbaiki sejumlah markah jalan yang mulai pudar di Kota Pasuruan. Total anggaran yang dialokasikan untuk proyek ini mencapai Rp1,5 Miliar.

Andriyanto, Kabid Lalu Lintas (Lalin) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pasuruan mengatakan, markah tersebut berada di sekitar 25 ruas jalan. Lebih 43 ribu meter, markah jalan di 25 ruas itu dinilai sudah tidak layak.

“Ada 25 ruas jalan yang markahnya bakal kami cat ulang. Total sepanjang 43.790 meter dengan total anggaran Rp1,5,Miliar dari APBD 2019,” ungkapnya kepada wartabromo.com, Sabtu (27/7/2019).

Perbaikan yang bakal dilaksanakan Agustus itu dilakukan agar pengguna jalan yang melintas di sejumlah ruas jalan perkotaan tetap aman dan nyaman, sekaligus sebagai upaya meminimalisir angka kecelakaan.

Baca Juga :   Hati-hati, Ada Genangan Air "Misterius" di Jalan Raya Wonorejo

Markah di 25 ruas jalan yang bakal di cat ulang tersebut, di antaranya berada di Jalan MT Haryono, Wachid Hasyim, Sulawesi, Irian Jaya, Soekarno Hatta, Hang Tuah, serta jalan Cemara.

“Dokumen perencanaan sudah rampung, sat ini kami tinggal menunggu pemenang lelang untuk menggarap proyek fisiknya. Rencana perbaikan dimulai pertengahan Agusus atau awal September,” terang Andriyanto.

Dari pantauan, markah jalan yang berada di Jalan KH Wahchid Hasyim mulai mengelupas hingga warnanya memudar. Padahal ruas jalan tersebut merupakan deretan pertokoan yang kerap dipadati pengguna jalan.

Andri menuturkan, markah jalan ini sebagai rambu-rambu untuk memudahkan pengguna jalan saat melintas agar lebih berhati-hati. Maka, perbaikan markah menurutnya sangatlah penting dilakukan. (ptr/ono)