Pria Bercelana Loreng Mirip Tentara Gasak Kotak Amal Masjid di Sukorejo

3168

Sukorejo (wartabromo.com) – Seorang pria dengan celana loreng mirip seragam tentara mencuri uang kotak amal Masjid di Jalan Taman Safari, Sukorejo. Tiga kotak amal diperkirakan berisi uang jutaan rupiah, ludes dikantongi pelaku.

Pencurian ini diketahui dari CCTV yang diletakkan di sudut masjid. Seorang pria dengan kopiah putih, jaket hitam, dan celana doreng tentara keluar dari dalam masjid yang sepi. Ia kemudian toleh kanan kiri, seperti memantau kondisi sekitar masjid.

Sejurus kemudian, lelaki berperawakan tinggi itu terlihat seperti membuka kunci kotak yang terletak di depan masjid itu. Pria tersebut sempat kesusahan hingga akhirnya bisa menguras habis isi kotak amal tersebut.

Ayu Fadlie yang pertama kali mengunggah video pendek ini mengatakan jika pencurian tersebut terjadi pada Kamis (1/8/2019) siang.

3 kotak belum diambil dari hari raya, uang kira-kira Rp150 juta lebih,” tulisnya.

Ia kemudian meminta warganet untuk membantu mengungkap pria pencuri ini. Apalagi wajahnya terlihat cukup jelas di video, karena Ia sempat mendekati CCTV, meski sepertinya tidak menyadari jika aksi tersebut terekam jelas. Sampai saat ini belum ada informasi terkait pelaku dan laporan pihak masjid ke kepolisian setempat. (may/ono)