Makan Daging Tanpa Takut Kolesterol, Konsumsi Makanan Ini

1011
Ilustrasi potongan daging. Foto: forumbudur

Pasuruan (wartabromo.com) – Hari ini, Minggu (11/8/2019) umat muslim merayakan Idul Adha. Tak sedikit orang memiliki persediaan daging cukup melimpah.

Hidangan yang disantap pun tak akan jauh-jauh dari olahan daging. Tentu hal ini cukup mengkhawatirkan. Apalagi, jika Anda memiliki kolesterol tinggi dalam tubuh.

Nah, untuk menetralisir kolesterol dalam tubuh agar bisa leluasa makan daging tanpa khawatir berlebihan, ada beberapa makanan yang dapat dikonsumsi untuk mengimbanginya.

Makanan tersebut antara lain sebagai berikut:

  1. Apel
    Nutrisi yang terkandung di dalam buah apel bisa membantu menurunkan kadar kolesterol jahat. Ini juga bisa membuat bau mulut lebih sedap dan kesehatan gigi terjadi meski makan daging cukup banyak.
  2. Bawang Putih
    Ini juga dipercaya bisa menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh sehingga kita tak perlu takut lagi untuk mengonsumsi daging kambing maupun sapi. Selain menurunkan kolesterol, bawang putih juga bermanfaat menurunkan tekanan darah tinggi.
  3. Alpukat
    Nutrisi yang terkandung di dalam buah ini bisa meningkatkan jumlah kolesterol baik dalam tubuh dan menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Buah alpukat mengandung beta-sitosterol yang bermanfaat menurunkan jumlah kolesterol jahat pada makanan.
  4. Mentimun
    Nutrisi yang terkandung di dalam mentimun bukan hanya menurunkan kolesterol jahat tetapi juga menurunkan tekanan darah tinggi. Ini juga sangat baik untuk melancarkan sistem pencernaan dan baik buat kecantikan kulit.
  5. Jus Jeruk
    Minum jus jeruk menjadi solusi paling mudah dalam menurunkan kolesterol jahat di tubuh akibat dari konsumsi daging. Tak hanya itu, kandungan vitamin C yang tinggi pada jeruk juga sangat baik buat kesehatan.

Itulah beberapa makanan dan minuman yang bermanfaat menurunkan kolesterol dalam tubuh. Namun ingat, tetap konsumsi daging secukupnya dan jangan sampai berlebihan meski persediaan daging di rumah masih banyak. (ptr/ono)