Terjaring Razia di Warung Kopi, Pelajar Probolinggo Bawa Besi Mirip Sajam

634

Probolinggo (WartaBromo.com) – Sebanyak 8 dari berbagai sekolah terjaring razia, ditemukan sedang nongkrong di sebuah warung kopi. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) pun menemukan potongan besi seperti senjata tajam pada pelajar tersebut.

“Kami memang rutinkan razia ini untuk mengurangi kenakalan remaja. Mereka ditemukan sedang nongkrong di beberapa warung kopi,” kata Kasi Ops Satpol PP Kota Probolinggo Hendra Kusuma, pada Rabu siang (14/08/2019).

8 pelajar ini berasal dari SMP dan SMA. Mereka mengaku berada di warung kopi karena jam sekolah telah berakhir. Ada pula yang mengaku jika jam sekolahnya siang.

Meski begitu, petugas tak lantas mempercayai pelajar itu. Ini lantaran petugas menemukan potongan besi menyerupai senjata tajam saat memeriksa pelajar itu.

“Yang jelas akan kami lakukan rutin. Tidak hanya sekedar menegakkan aturan, tapi juga berupaya menciptakan karakter pendidikan yang baik bagi para pelajar salah satunya untuk tidak biasa bolos,” ungkapnya

Razia bagi pelajar bolos tersebut akan selalu dilakukan. Pihaknya ingin beberapa pelajar benar-benar memanfaatkan waktu sekolah untuk belajar bukan bermain atau bolos.

Kedelapan pelajar tersebut diberi pembinaan, termasuk memberitahukan pada sekolah sebagai efek jera bagi pelajar yang sering bolos. (fng/may)