DP3AKB Kota Pasuruan Kampanye Pentingnya Kesehatan Ibu dan Anak

723
Adisty Dwipayanti Raharto, Ketua Gabungan Orang Wanita Kota Pasuruan sekaligus Istri Wakil Wali Kota Pasuruan, saat memberikan sambutan, Rabu (14/8/2019)

Pasuruan (wartabromo.com) – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Pasuruan gelar workshop kesehatan ibu dan anak. Kegiatan ini merupakan salah satu cara meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya kesehatan ibu dan anak.

Plt. Kepala DP3AKB Kota Pasuruan, Sugiarti, mengatakan, sebanyak 300 orang hadir mengikuti seluruh rangkaian acara. Menggandeng Gabungan Organisasi Wanita (GOW), workshop kali ini juga turut mengundang Tim Penggerak PKK Kota Pasuruan dan Kecamatan/Kelurahan.

Acara dibuka secara resmi oleh ketua GOW Kota Pasuruan, Adisty Dwipayanti Raharto, di gedung Gradhika Bhakti Praja Kota Pasuruan.

Dalam sambutannya, Istri Wakil Wali Kota Pasuruan ini mengungkapkan, siapapun yang tergabung dalam organisasi kemasyarakatan turut berperan dalam pemenuhan kebutuhan kesehatan masyarakat.

“Misalnya, melalui posyandu,” ucap Adisty, Rabu (14/8/2019).

Suasana Workshop Kesehatan Ibu dan Anak, Rabu (14/8/2019)

Selain itu, kegiatan berupa sosialisasi yang berhubungan dengan kesehatan diri dan lingkungan juga bisa menjadi sarana pendukung.

Maka dari itu, melalui Dinas terkait, Adisty berharap GOW bisa bekerjasama dengan Pemerintah dalam hal peningkatan pengetahuan berbagai bidang. Termasuk bidang hal kesehatan. Ini dimaksudkan untuk bekal meraih kesuksesan pembangunan nasional. (bel/**)