Karyawati Eratex Dilindas Truk Gandeng

35841

Probolinggo (wartabromo.com) – Diduga kelelahan usai bekerja, 2 karyawan sebuah pabrik garmen alami kecelakaan saat pulang kerja di jalan raya Desa Curah Sawo, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo. Satu di antaranya tewas terlindas ban truk gandeng, sementara yang lain alami luka-luka.

Kanit Laka Lantas Polres Probolinggo, IPDA. I Nyomam Harayasa menuturkan kejadian itu terjadi sekitar pukul 05.30 WIB, dialami 2 karyawati Eratex Djaja, yakni Widiastuti (21), warga Desa Mlandingan RT 01 RE 004, Kecamatan Mlandingan, Kabupaten Situbondo, berboncengan dengan Mainita Anjarwati (24), Desa Karang Pranti Kecamtan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo.

Mereka mengendarai sepeda motor matik dengan nopol P-3523-FN, melaju dari arah barat ke timur. Widiastuti berusaha mendahului kendaraan lain di depannya. Yakni truk gandeng dengan nopol AG-8955-UH yang dikemudikan Eko Wantono (53), warga Karang Nongko RT 02 RW 003, Sumberkadang Langgo, Kabupaten Mojokerto.

“Namun, saat menyalip kurang mengambil haluan ke kanan. Sehingga setang kemudi motor menyerempet bagian belakang truk. Dugaan awal kami, mereka alami kelelahan usai pulang kerja, sehingga kurang konsetrasi saat hendak menyalip kendaraan di depannya,” kata Kanit Laka.

Akibat srempetan itu, sepeda motor oleng dan jatuh ke kanan. Widiastuti terjatuh ke arah kanan. Namun, Mainita Anjarwati terjatuh ke sisi kiri motor. Sehingga ia terlindas ban belakang kanan truk yang berjalan searah. “Korban meninggal di tempat kejadian perkara. Sementara rekannya alami luka-luka,” lanjut Nyoman.
Jenazah Mainita Anjarwati kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat. Begitu juga dengan Widiastuti yang alami luka-luka. (cho/saw)