Motor Meledak di Depan Minimarket, Diduga Berasal dari HP dalam Jok

14561

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sebuah sepeda motor tiba-tiba meledak saat terparkir depan minimarket, diperkirakan di wilayah Kota Pasuruan. Dugaan sementara ledakan motor tersebut berasal dari dalam jok berisi handphone.

Video berdurasi 30 detik ini tersebar di grup-grup WhatsApp. Dalam video terlihat seorang pria dengan sarung kotak-kotak dan berjaket, memarkirkan motor matic di halaman minimarket. Pria ini kemudian turun dari motor, setelah melakukan double lock motor.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh WartaBromo.com (@wartabromo) pada

Hanya beberapa langkah turun dari motor, pria tersebut dikejutkan dengan meledaknya motor secara tiba-tiba.

Ledakan itu diperkirakan berasal dari dalam jok. Ini lantaran jok motor matic berwarna gelap tersebut terpental. Sedangkan bagian motor yang lain terlihat tak berubah.

Belum diketahui pasti penyebab ledakan dalam jok motor ini. Beberapa pihak menyebutkan ledakan berasal dari handphone yang tersimpan dalam jok. Namun, sejumlah lainnya mengungkap, jika ledakan dimungkinkan terjadi dari aki motor.

Sementara kabar yang tersiar, peristiwa ini terjadi pada Senin, (9/9/2019), sekira pukul 19.05 WIB, di halaman minamarket Basmallah, Sebani, Kota Pasuruan.

Tapi, ketika WartaBromo mencoba mendapatkan penjelasan dari pihak minimarket di Sebani itu, justru mendapat jawaban berbeda. Sejumlah karyawan toko mengungkapkan peristiwa motor meledak, tak pernah terjadi.  (may/ono)