Jambret ini Terjatuh saat Tarik Tas Korban, Tertangkap dan Nyaris Bonyok Dihajar Warga

3686

Bangil (WartaBromo.com) – Seorang jambret tertangkap tangan saat beraksi di jalanan Kelurahan Dermo, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Senin (17/9/2019). Jambret ini pun diserahkan ke polisi, nyaris menjadi sansak hidup massa.

Dari keterangan, pria pelaku jambret beralamat di Doropayung, Kota Pasuruan itu sebelumnya mengincar sebuah tas milik perempuan pengendara motor.

Di jalan yang biasa dilintasi truk tersebut pelaku melakukan aksi, kian mendekatkan motor ke arah korban.

Tas yang dibawa korban langsung ditariknya. Tapi, sepertinya pria Doropayung ini kehilangan keseimbangan, malah terjatuh di dekat korban.

Karuan saja, ia terkepung tak berkutik ditangkap warga sekitar Jalan Layur Kelurahan Dermo tersebut. Warga berhasil mengepungnya juga lantaran ada teriakan korban yang meminta pertolongan.

Bogeman dan tendangan sempat dirasakan pria itu, sampai kemudian sejumlah polisi mengamankannya, menghindari amukan massa.

“Untung tadi ada polisi yang kebetulan berada tak jauh dari lokasi,” ujar seorang pemilik warung.

Korban yang bekerja pada sebuah perusahaan di PIER tersebut saat ini masih berada di Mapolres Pasuruan, untuk lapor dan memberikan keterangan.

Belakangan terungkap, pria ini seorang jambret profesional. Dari pengakuan yang dihimpun polisi, pelaku setidaknya telah beraksi di lima titik wilayah Kota Pasuruan.

Sedangkan aksi kriminal jalanan ini juga dilakukan berada di sejumlah wilayah Kabupaten Pasuruan.

Polisi juga masih mencoba mendalami, kemungkinan pelaku memiliki kawan lain dalam tiap aksi penjambretan yang dinilai meresahkan warga, terutama pengguna jalan ini. (ono/ono)