Ini Tarif Biaya Berobat Alternatif ke Ningsih Tinampih

169145

Pandaan (wartabromo.com) – Pengobatan Alternatif yang dilakukan oleh Ningsih Tinampih warga asal Dusun Lebaksari Desa Karangjati Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan menjadi viral di jagat Maya dan menjadi perbincangan warga.

Ribuan orang harus rela antri menunggu giliran berobat kepada mantan karyawati bagian engeneering di sebuah pabrik rokok di Pasuruan ini. Bahkan saking antrinya, pasien yang bulan ini mendaftarkan diri bisa menunggu hingga tahun depan.

Ningsih Tinampih sendiri mengaku jika pengobatan alternatif yang dilakukannya murni untuk membantu orang yang membutuhkan pertolongannya. Ia sendiri tak mematok tarif yang besar dan tidak dapat dijangkau oleh pasiennya.

“Setiap pasien hanya menyiapkan uang Rp. 300 ribu. Kalau tidak mampu, saya gratisnya, ” ujarnya saat ditanya wartawan.

Dijelaskannya, sepulang dari menunaikan ibadah haji beberapa waktu lalu, sudah lebih dari 1000 orang pasien dari dalam dan luar negeri yang antri di rumahnya.

“Pulang dari haji, ada 1000 pasien yang antri. Jadi terpaksa harus dibagi, ” katanya.

Ningsih mengatakan, lantaran kuwalahan dirinya hanya melakukan pengobatan sekitar 150 orang perharinya.

Menariknya, selama melakukan pengobatan alternatif terhadap pasiennya tak jarang Ningsih Tinampih mengabadikannya melalui rekaman video bahkan live streaming melalui akun YouTube miliknya. (yog/yog)