Truk Masuk Kali, Sopir Terjepit Bodi Ringsek Selama 3 Jam

747

Pandaan (wartabromo.com) – Truk tronton mengalami kecelakaan di Jalan Raya Surabaya-Malang, persisnya di Desa Tawangrejo, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Truk oleng lalu masuk kali sedalam 2 meter.

Kecelakaan terjadi Selasa (24/9/2019) malam. Insiden bermula saat truk yang melaju dari arah Surabaya menuju arah Malang mendadak oleng. Sopir tak mampu mengendalikan kendaraan hingga masuk kali di sisi kiri jalan.

Akibatnya, bodi depan truk bernomor polisi N 8823 UD itu ringsek. Sopir, Ahmad Ridloi (60) warga Desa Sananrejo, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, terjepit hingga mengalami luka parah di kaki.

Beberapa saat setelah kejadian petugas tiba di lokasi. Bersama warga petugas langsung menyelamatkan sopir yang terjepit. Petugas harus menggunakan alat pemotong besi hingga linggis untuk mengeluarkan sopir.

Baca Juga :   Seorang Bocah Meninggal Terseret Truk saat Bonceng Ibunya di Gempol

Sopir akhirnya berhasil dievakuasi setelah terjepit sekitar tiga jam. Ia dilarikan ke RS Mitra Sehat Medika, Pandaan untuk dirawat.

“Kakinya sepertinya patah,” kata Hamid, warga sekitar.

Setelah sopir diselamatkan, petugas mendatangkan mobil derek. Bangkai mobil kemudian dievakuasi.

Truk tronton yang dikemudikan Ridloi sendiri tanpa muatan sehingga memudahkan evakuasi. Menurut informasi, truk tersebut dalam perjalanan pulang dari Madura ke Malang setelah mengantarkan makanan ringan.

“Kecelakaan diduga karena sopir lepas kontrol sehingga oleng ke kiri dan masuk sungai,” kata Kanit Lantas Polsek Pandaan Gatot Subroto. (fyd/fyd)