Rumah Penjual Nasi Digarong, 2 Motor Raib

1984

Probolinggo (wartabromo.com) – Komplotan garong menyatroni rumah Suwardi, warga Desa Triwungan, Kecamatan Kota Anyar, Kabupaten Probolinggo, Jumat (4/10/2019). Alhasil 2 unit sepeda motor matik dan perhiasan emas berhasil dibawa kabur.

Suwardi memperkirakan peristiwa nahas yang dialami terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Dugaan itu, berdasarkan jeda antara kepulangannya dengan waktu ia bangun tidur. Pria yang berprofesi sebagai penjual nasi ini menuturkan jika dirinya berjualan sejak pukul 18.00 WIB hingga pukul 02.30 WIB.

Setengah jam kemudian, ia sampai ke rumah.
Saat pulang Suwardi masih mendapati 2 unit motor matiknya terparkir di dalam rumah.

“Setelah itu, saya tidur. Mungkin sekitar setengah jam kemudian saya bangun dari tidur. Nah saat tidur itulah, dua motor saya raib,” tutur Suwardi.

Tak hanya mengambil 2 unit sepeda motor, pelaku juga mengambil perhiasan emas seberat 4 gram.

“Pelaku lewat jendela samping rumah, naik menggunakan tangga. Tangga itu, milik tetangga bukan milik saya,” terang penjual nasi ini.

Kapolsek Kota Anyar, Noer Choiri mengaku baru tahu kejadian itu setelah siang hari. Korban menurutnya tidak langsung membuat laporan ke kepolisian. Dari 2 unit kendaraan yang hilang, hanya 1 unit sepeda motor yang dilaporkan. Sebab, 1 unit lainnya sepeda motor kredit macet.

“Hanya satu yang dilaporkan karena ada BPKB-nya. Dari hasil pemeriksaan, diketahui kunci kontak sepeda motornya tergantung di motornya. Sehingga memudahkan pelaku untuk membawa kabur. Mudah-mudahan segera terungkap,” kata AKP. Noer. (cho/saw)