Jadi Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Segini Harta Sudiono

2322
Sudiono Fauzan, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bupati Pasuruan sejauh ini memiliki harta kekayaan paling tinggi dibanding pejabat Pemkab Pasuruan. Namun hal ini dipatahkan setelah harta kekayaan Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan terungkap.

Dari hasil Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) di laman KPK, Sudiono Fauzan memiliki kekayaan total Rp 10,1 Miliar. Jumlah ini dua kali lipat dari harta kekayaan milik Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf.

Baca Juga : Harta Kekayaan Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf Kini Menurun

Ada berbagai asset milik Mas Dion -sapaan akrabnya- yang ada dalam laporan. Diantaranya tanah dan bangunan dengan total Rp 8,7 M.

Setidaknya ada 4 tanah dan bangunan yang dilaporkan. Ada yang berasal dari hasil sendiri, ada pula yang merupakan tanah hibah tanpa akta.

Jenis harta lainnya yakni alat transportasi dan mesin dengan total Rp 390 juta. Setidaknya ada 2 mobil dan 3 motor yang dimiliki oleh Mas Dion. Mobil termahalnya yakni jenis Honda Oddesey tahun 2007 dengan harga Rp 250 juta.

Sisanya yakni harta bergerak dengan total Rp 1,07 M. Mas Dion tak memiliki surat berharga atau kas. Hanya saja ada hutang yang tertera yakni Rp 50 juta.

Harta kekayaan ini dilaporkan pada tahun 2017 lalu, dan diverifikasi kembali oleh KPK pada Mei 2018. (may/ono)