Warga Serbu Kenduren Mas di Sukorejo

904

Sukorejo (wartabromo.com) – Kendaraan Urun Rembug Masyarakat (Kenduren Mas) mendapat sambutan hangat warga di Kecamatan Sukorejo. Ini tampak dari kekompakan para perangkat desa dan ratusan warga yang hadir di Kenduren Mas.

Empep, warga Desa Glagahsari, Kecamatan Sukorejo mengatakan, Kenduren Mas mempermudah dirinya untuk mengurus Kartu Indonesia Sehat (KIS) di stand Dinas Sosial.

“Sangat bagus sekali, karena bisa membantu warga yang sudah tua maupun yang kurang mampu untuk mengurus berbagai keperluannya,” ujar Empep dengan senyum ceria, Rabu (16/10/2019).

Antusiasme warga ini juga dirasakan Wakil Bupati Pasuruan, Mujib Imron. Ia memuji perangkat desa dan warga Sukorejo yang kompak dan tertib saat Kenduren Mas.

Orang nomor 2 di Kabupaten Pasuruan ini juga tak segan ikut blusuk-an ke stand-stand pelayanan dan berdialog dengan warga.

“Kepada camat, saya ucapkan terimakasih, serta seluruh perangkat desa sekalian ikut berkerja sama dengan kompak dengan seluruh warga di Kecamatan Sukorejo,” tutur Mujib kepada wartabromo.com.

Gus Mujib kemudian mengatakan bakal memperbaiki pelayanan di Kenduren Mas. Salah satunya dengan meminta para Kepala OPD hadir. Hal ini untuk memudahkan warga supaya bisa lebih cepat dalam pengurusan dokumen yang membutuhkan tanda tangan Kepala OPD.

“Saya berharap kedepan tingkat kehadiran kepala OPD ebih ditingkatkan lagi,” tutupnya. (don/**)