Lebarkan Peluang, Teno Ambil Formulir Cawali di Partai Nasdem

528

Pasuruan (WartaBromo.com) – Partai Nasdem membuka pendaftaran calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan. Raharto Teno Prasetyo menjadi salah satu kandidat yang mengambil formulir dalam penjaringan ini.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pasuruan ini mengungkap jika pengambilan formulir sebagai bentuk partisipasi aktif dalam membangun Kota Pasuruan.

“Kami ingin partisipasi aktif. Inilah dinamika Kota Pasuruan, dalam membangun Kota Pasuruan,” ujarnya, Kamis (17/10/2019).

Partai Nasdem diketahui mempunyai kekuatan 1 kursi dalam pemilihan ini. Teno kemudian mengungkap jika peluang ini sebagai bentuk cara untuk saling mendukung dalam pembangunan wilayah.

“Inilah perpolitikan, bukan berarti jika Nasdem punya 1, mereka kecil. Bukan. Ini dinamika politik. Kalau kita mau membangun, kita tidak bisa sendirian, namun harus bersama-sama,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua DPC Nasdem Kota Pasuruan, Hasjim Asjari mengatakan, jika pihaknya telah membuka penjaringan Wali Kota-Wawali sejak tanggal 23 September. Penjaringan ini berlangsung selama satu bulan penuh.

“Yang sudah daftar langsung (ambil formulir, red) 2 orang, Pak Ansori dan Pak Teno. Yang janjian ada 3 orang lagi,” jelasnya.

Baca Juga : Teno Kembalikan Formulir Pendaftaran Bakal Calon Walikota ke PDIP

Proses penjaringan ini dilakukan secara terbuka. Siapapun putra putri terbaik Kota Pasuruan dipersilahkan untuk mendaftarkan diri.
“Kami akan menerima seluruh formulir pendaftaran. Nanti kita plenokan ke DPD, siapa yang layak. Selanjutnya akan digodok,” lanjut Hasjim.

Hasil tersebut nanti akan diplenokan lagi. Kemudian Bakal Calon selanjutnya akan diundang untuk menyampaikan visi misi pada bulan November nanti.

Sekadar diketahui, selain Nasdem, Teno sebelumnya telah mengambil formulir pendaftaran ke PDI-Perjuangan. Bahkan sudah dikembalikan beberapa pekan lalu. (may/ono)