Tagar #WeWantSUSI Menggema

1399

Jakarta (WartaBromo.com) – Susi Pudjiastuti menempati posisi Menteri dengan tingkat kepuasan publik tertinggi. Warganet kemudian kecewa karena Susi tak dipanggil Jokowi untuk mengisi posisi menteri pada Kabinet Indonesia Maju.

Sejak pengumuman kabinet, warganet Twitter mulai mencari-cari Menteri Kelautan dan Perikanan periode 2014-2019. Ini lantaran sosok nyentrik itu tak terlihat di Istana Kepresidenan pada Rabu (23/10/2019).

Jokowi kemudian mengumumkan jika posisi Menteri Kelautan dan Perikanan pada kabinet jilid II ini diduduki oleh Edhy Prabowo. Tagar #WeWantSUSI pun menggaung hingga memuncaki trending topic Twitter.

“Tolong Pak President @jokowi berikan kesempatan lagi di kementrian untuk ibu @susipudjiastuti terus membuktikan prestasi beliau buat Negara ini,” cuit akun Anthonius Christanto.

Susi Pudjiastuti kemudian menanggapi puluhan ribu cuitan yang menyinggungnya. Perempuan pecinta kopi ini menjawab tagar warganet dengan ucapan selamat kepada kabinet baru.

“Selamat atas dilantiknya Bapak Edhy Prabowo sebagai Menteri Kelautan & Perikanan RI. Pak Edhy sudah mengenal KKP dengan semua Program & Perjuangannya. Saya yakin dibawah komando Pak Edhy Laut & Perikanan Indonesia akan semakin Berdaulat, Berkelanjutan & Berkesejahteraan👏👏,” cuitnya melalui akun Twiter.

Sekadar diketahui, Susi Pudjiastuti menjadi salah satu menteri dengan tingkat kepuasan publik paling tinggi. Ia mendapat kepuasan kinerja 91,95 % versi Alvara Research Center. Susi diapresiasi karena keberanian dan ketegasannya dibanding menteri-menteri lain di Kabinet kerja. (may/ono)