Plososari Grati Berdarah, Kades Petahana Tak Lolos Uji Akademis

25075

Grati (wartabromo.com) – Suarli, Kades Petahana Desa Plososari Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan tak lolos dalam uji akademis sebagai calon kades pada Pilkades tahun ini.

Ketidaklolosan Suarli tersebut akhirnya menimbulkan amarah di kalangan pendukungnya. Aksi pembacokan terhadap salah satu pendukung bacakades rivalnya, Sunamar bernama Senin (45) terjadi pada Kamis (24/10/2019) malam di Dusun Krajan II Desa Plososari Kecamatan Grati.

Informasi yang didapatkan, peristiwa berdarah terjadi saat korban, Senin (45) dan sejumlah warga duduk di teras rumah milik Sunamar usai pengumuman kelulusan uji akademis di balai desa.

Selang beberapa saat, Suarli sang kades petahana datang bersama pendukungnya dengan alasan mencari Sajin dan Miadi. Cekcok antar kedua pendukung pun terjadi. Seorang pendukung Suarli bernama Suarnam (50) tiba – tiba membacok Senin (45) dengan sebilah celurit hingga bersimbah darah.

Baca Juga :   Pilkades di 11 Desa Ini Dimenangi Perempuan, Berikut Daftarnya

Berdasarkan data yang didapatkan, Pilkades Plososari diikuti oleh Bacakades yakni Suarli, Kades petahana dan Sunamar, penantangnya. Namun, hasil tes akademis yang dilakukan di tingkat Kabupaten, Suarli justru dinyatakan tidak lolos. (yog/yog)