Rico Hattrick, Persekabpas Bantai Asifa FC

653

Bangil (wartabromo.com) – Persekabpas Pasuruan sukses meraih poin penuh saat menjamu Asifa FC pada pertandingan terakhir di Liga 3 Zona Jatim di Stadion R Soedrasono, Pogar, Bangil, Jumat (25/10/2019).Tak tanggung-tanggung, The Lassak membantai tim asal Malang itu dengan skor 3-0.

Tiga gol Persekabpas Pasuruan dicetak oleh Rico Hardiansyah (14′, 34′, 86′). Sementara Asifa harus pulang dengan tidak mendapat gol sama sekali.

Setelah berakhirnya babak pertama dengan skor 2-0, tim besutan Fachrudin semakin menambah intensitas serangan terhadap Asifa FC. Di babak kedua, serangan demi serangan terus dibangun Persekabpas.

Peluang emas sering didapatkan oleh The Lassak. Pertahanan Asifa terus digempur 15 menit saat dimulainya peluit babak kedua dimulai, baik dari sisi kiri maupun kanan.

Anak asuh Tommy Pranata tersebut sering dibuat kewalahan oleh barisan penyerang dari Persekabpas.

Sampai kemudian di menit 78′ Rico dilanggar tepat 3 meter di depan kotak pinalti. Seakan tak ingin menyia-nyiakan kesempatan, Rico mencoba mangambil tendangan bebas tersebut. Namun tiang gawang menggagalkan tendangan gledek dari kapten The Lassak itu.

Rico menunjukkan taringnya, dengan membuat goal indah. Bola yang ditendangnya menukik di sisi kanan dari gawang Asifa di menit 84′.

M. Fachrudin, Pelatih Persekabpas mengaku puas dengan hasil yang diperoleh anak asuhnya. Menurutnya, mereka bermain rapi dan tetap menjaga ritme pertandingan.

Hal itulah yang dinilai menjadi kunci dari kemenangan Persekabpas saat ini.

“Yang penting menang, anak-anak sudah bermain cukup bagus saat ini,” ujar Fachrudin, kepada wartabromo.com.

Di sisi lain, pada laga kali ini, ia memutuskan melakukan rotasi banyak pemain. Itu dilakukan, agar ia mengetahui lebih dalam semua fisik dan skil arek-arek Pasuruan, menatap babak 16 Besar Zona Jatim.

“Para pemain juga banyak yang saya rotasi, agar bisa mengasah fisik dan skil, agar sama rata,” lanjut Fachrudin.

Diketahui Persekabpas Pasuruan tidak pernah kalah dalam penyisian Grup di Liga 3 Zona Jatim. Tim kebanggaan Sakeramania ini catatkan 7 kemenangan dan 1 kali seri.

Capaian ini membuat Persekabpas tegaskan diri lolos ke babak 16 Besar Liga 3 Zona Jatim. (don/ono)