Ratusan Warga Demo Pilkades Desak Ketemu Bupati Pasuruan

6177

Pasuruan (wartabromo.com) – Ratusan warga dari berbagai desa di Kabupaten Pasuruan melakukan aksi unjuk rasa ke kantor Pemkab Pasuruan, Senin (28/10/2019) pagi.

Sambil menaiki kendaraan truk dan motor para pengunjuk rasa ini sempat berorasi di depan kantor Pemkab Pasuruan di jalan raya Hayam Wuruk Kota Pasuruan.

Para pengunjuk rasa yang menamakan diri Aliansi Forum Pasuruan Bersatu (FPB) itu mendesak agar bisa bertemu Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf dan menyampaikan aspirasinya terkait proses tes uji akademis terhadap bakal calon kades beberapa waktu lalu.

Mereka merasa kecewa karena banyak bakal calon yang gugur dan dinyatakan tidak lulus atau tidak bisa mengikuti proses pencalonan karena mekanisme hasil tes ujian akademis.

Selang beberapa saat kemudian, sejumlah perwakilan pengunjuk rasa diterima di ruang rapat Sekda Pemkab Pasuruan oleh Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Tri Agus Budiharto dan juga Kepala Bakesbangpol, Zainuddin.

“Kami hanya ingin bertemu Bupati Pasuruan. Karena dia yang bisa menjelaskan soalnya beliau yang buat Perbup, ” ujar Ismail Makky, salah seorang perwakilan pengunjuk rasa.

Hingga berita ini ditulis, para pengunjuk rasa masih melakukan pertemuan di ruang rapat Sekda. (yog/yog)