Embong Kembar Lumajang Bakal Disulap Jadi Ruang Terbuka Hijau

2182

Lumajang (WartaBromo.com) – Pemkab Lumajang akan melakukan penataan ruang kota. Embong Kembar, menjadi salah satu wilayah yang akan disulap menjadi Ruang Tebuka Hijau.

Embong Kembar yang berlokasi di Jalan Gubernur Suryo, Kelurahan Tompokersan, Kecamatan Lumajang ini memang hanya berisi lahan dan sejumlah bangunan. Kawasan itu akan segera disulap menjadi ruang terbuka hijau.

“Kita ingin embong kembar ini menjadi kawasan yang bersih, kawasan yang tertata rapi, pertamanannya baik, bisa digunakan ruang terbuka hijau untuk masyarakat lebih nyaman,” ujar Thoriqul Haq, Bupati Lumajang.

Ditambahkan kemudian, program penataan ruang terbuka hijau memang sudah diagendakan sejak lama. Kini sedang digodok mengenai perencanan tata ruang kota di wilayah tersebut.

Baca Juga :   Gelapkan Uang Rp 125 juta, Makelar Tanah Diringkus

“Langkah awal, pihak kami melakukan penertiban bangunan yang tidak permanen untuk memulai penataan, sehingga ke depan tidak ada bangunan liar yang kembali berdiri di sekitaran sini,” tambahnya.

Sekadar informasi, wilayah embong kembar di Lumajang ini sudah lama seperti tak terurus. Di sepanjang jalan, terdapat beberapa bangunan semi permanen yang tak berijin.

Selain itu, kawasan ini termasuk sepi dengan penerangan tak memadai. Berbagai sigma negatif juga sering pula dikaitkan dengan kawasan yang dekat dengan Pasar Besar Kota Lumajang itu. (may/ono)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.