Plafon Kelas SDN Sumber Poh Ambruk

1539

Probolinggo (wartabromo.com) – Plafon satu ruang kelas SDN 05 Sumber Poh, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo ambruk pada Rabu, 13 November 2019. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Informasi yang didapat wartabromo.com, peristiwa ambruknya ruang kelas 3 itu terjadi pada dinihari. Sekitar pukul 01.00 WIB, penjaga sekolah dikejutkan dengan bunyi baru!.

Ternyata setelah diperiksa, plafon yang runtuh. Karena kayu yang menyangganya tak kuat menahan beban eternit.

“Tidak ada korban. Karena kejadiannya di malam hari. Bukan pada saat proses belajar mengajar berlangsung. Kami sendiri mendapat laporan di pagi harinya dari penjaga sekolah,” tutur Wijiyati, salah satu guru di SDN 05 Sumber Poh.

Baca Juga :   Dinas Pendidikan Kota Probolinggo Siap Ajukan 541 GTT-PTT untuk Subsidi Gaji

Ia mengatakan pihak sekolah sudah memprediksi kalau plafon tersebut akan ambruk. Sehingga untuk mengantisipasi, siswa kelas 3 dipindah ke ruang kelas lainnya sejak 2 pekan lalu.

“Memang sudah memperhatinkan keadaannya, beberapa asbes memang sudah terlihat rapuh dan kayunya juga sudah dimakan rayap. Makanya kami langsung memindahkan murid-murid,” ujarnya.

Sahira, salah satu siswi kelas 3, mengaku dirinya takut belajar di gedung tersebut. Ia berharap, agar kelasnya secepatnya diperbaiki.

“Sebelumnya takut untuk belajar di dalam. Takut robohnya kena kepala. Saya pengen diperbaiki,” harap siswi yang masih berumur 8 tahun itu.

Sementara itu, Kapolsek Maron, AKP Sugeng Supriyantoro mengatakan, plafon yang ambruk karena sudah menua.

“Memang ruang kelas 3 ini sudah sangat memperhatinkan. Apalagi plafon sudah sangat terlihat. Makanya sejak 2 minggu terakhir, kelasnya tidak dipergunakan proses belajar mengajar,” kata Kapolsek Maron, AKP Sugeng Supriyantoro. (cho/saw)