Pilkades Pasuruan, TPS Sudah Mulai Disiapkan

1555

Kejayan (wartabromo.com) – Sebanyak 240 Desa di Kabupaten Pasuruan bersiap memilih Calon Kepala Desa (Cakades). Salah satunya di Desa Sladi. Panitia Pilkades hias  Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menarik minat warga.

Dari pantauan wartabromo.com, TPS di Desa Sladi dihias lebih menarik. Pernik dekorasi mulai dari kursi besar hingga bunga-bunga dipasang di panggung pemilihan.

Gufron (43), Panita Pilkades Desa Sladi menjelaskan, acara 6 tahunan ini memang gelaran yang sangat ditunggu oleh warga.

“Agar warga semangat datang ke TPS, kami desain sebagus mungkin dan semeriah mungkin,” ujar Gufron, kepada wartabromo.com, Jumat (22/11/2019).

Proses dekorasi pun sudah dilakukan sejak Kamis kemarin. Segala persiapan untuk pemungutan suara pun sudah rampung dilakukan. Rencananya pada pukul 20.00 WIB ini, panitia akan melakukan gladi bersih.

Baca Juga :   Pastikan Usung Kader Internal, PKS Gaungkan Tiga Nama ini Tarung di Pilwali Kota Pasuruan

“Untuk Desa Sladi persiapan sudah sekitar 90% tinggal gladi bersih,” kata Gufron.

Sekadar diketahui, ada 2.236 Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan 20 daftar pemilih tambahan di Desa Sladi. Mereka akan memilih dua cakades yang akan bertarung. Cakades tersebut yakni Ali Usman, calon petahana dengan nomor urut 1. Lalu Sukrisno Adi Susanto dengan nomer urut dua.

Sekedar diketahui, pemilihan kepala desa (Pilkades) di Kabupaten Pasuruan bakal digelar serentak, Sabtu (23/11/2019) esok. Sebanyak 755 Calon Kepala Desa (Cakades) siap bertarung.

Setiap desa sudah mulai mempersiapkan TPS. Ada yang menyediakan 1 TPS, namun ada juga yang sampai memiliki 6 TPS. (don/may)