Belum Padam, Api Masih Bakar Gudang Mebel di Perumahan Surya Kencana

346

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kebakaran landa gudang mebel di perumahan Pondok Surya Kencana (PSK), Kota Pasuruan, Rabu (4/12/2019). Hingga malam ini, api masih belum bisa dipadamkan.

Api mulai menghanguskan seisi gudang sejak pukul 14.30 WIB. Isi gudang yang terdiri dari bahan-bahan mebel seperti tiner, lem, busa, dan kayu disinyalir menjadi penyebab api sulit dipadamkan.

Sore tadi api juga merambat dan menyambar beberapa rumah di sekitar gudang. Namun kobaran api itu bisa segera ditangani.

Dari sejumlah keterangan, api di sebagian gudang sempat padam sekitar pukul 20.30 WIB, akan tetapi selang 1 jam kemudian titik api kembali muncul dan membara.

“Tapi langsung bisa dipadamkan oleh petugas PMK,” ujar Ali (38), salah satu warga.

Pantauan WartaBromo, kobaran api yang masih membara dan sulit dipadamkan terletak di bagian gudang sebelah utara, dekat dengan bangunan SDN Gentong. Hal itu lebih pada sempitnya jalan, sehingga mobil Damkar tak miliki akses untuk melakukan pemadaman di titik itu.

Sampai malam ini ada 3 mobil dari BPBD Kota Pasuruan terlihat standby di lokasi, yakni dua mobil Damkar dan satu mobil water supply.

Sementara itu, polisi sampai saat ini masih menyelidiki asal muasal penyebab kebakaran. Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander menegaskan pihaknya masih memprioritaskan pemadaman api agar tidak makin merambat ke pemukiman warga. (tof/ono)