Parkir Puskesmas Sukabumi Probolinggo Dikeluhkan Warga

263

Probolinggo (wartabromo.com) – Lahan parkir Puskesmas Sukabumi, Mayangan, Kota Probolinggo, dikeluhkan warga. Sempitnya lahan parkir puskesmas, membuat pasien parkir hingga ke depan jalan besar dan mengganggu lalu lintas.

Keluhan masyarakat itu, sayangnya hanya bisa dituangkan di jejaring sosial facebook. Akun @Abdul Alhamdulillah Tok Wes, mengunggah sejumlah foto kondisi parkir di depan Puskesmas Sukabumi, Rabu (4/12/2019). Dalam unggahannya, akun tersebut menuliskan sebagai berikut.

“Sekedar berbagi info aja Lokasi puskesmas sukabumi belakang yon sipur Karna keterbatasan lahan parkir jd otomatis parkirnya pinggir jalan yg klo pagi pastinya pengunjung puskesmas ruame pol alhasil jalannya macet karena pas di tikungan, tapi klo sudah siang dikit aman aman saja, ya seandainya saja ada lahan parkir yg luas buat puskesmas sukabumi pasti lbh jos, terima kasih”.

Unggahan itupun, mendapat respon beragam. “Gak ada lahan brooo, mulai aq lahir sampe skrg ndek situ ya kyk gitu dech kondisinya,” komentar akun @Jum’s Ajjah.

Sementara itu, keberadaan parkir di jalan depan puskesmas, memang diakui warga setempat, mengganggu.

Ditambah lagi, lokasi puskesmas, berdekatan dengan pasar krempyeng. Sehingga aktifitas jual beli, tukang becak dan pedagang lainnya, campur aduk. Terutama di jam-jam operasional pasar yang berbarengan dengan jam operasional puskesmas, atau tepatnya pagi hari.

Terkait hal itu, wartabromo.com sudah berupaya konfirmasi ke pihak puskesmas. Namun di lokasi, Kepala Puskesmas sedang ada rapat di tempat lain. (lai/saw)