Polisi Masih Telusuri Penyebab Kebakaran Gudang Mebel di Pondok Surya Kencana

329

Pasuruan (WartaBromo.com) – Api yang melahap gudang mebel di perumahan Pondok Surya Kencana hingga maghrib masih membara. Polisi sampai saat ini masih selidiki penyebab kebakaran tersebut.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander menegaskan, pihaknya kini masih upayakan memadamkan api. Fokus itu supaya api tidak meluas ke permukiman.

Bahkan, untuk upaya pemadaman, Polres Pasuruan Kota mengerahkan satu mobil water canon, mem-backup mobil pemadam kebakaran (PMK).

Alasan itulah yang membuat polisi masih belum bisa memastikan rangkaian peristiwa, hingga penyebab api membakar dan meluluhlantakkan gudang mebel Lindah, yang berada di tengah permukiman itu.

“Untuk penyebabnya kita akan telusuri lebih lanjut,” ujarnya.

BPBD Kota Pasuruan sendiri mengerahkan 3 mobil. Dua mobil PMK dan satu mobil water supply. Sementara dari BPBD Kabupaten Pasuruan membantu dengan dua mobil PMK.

Sekadar diketahui, kebakaran di Perumahan Pondok Surya Kencana terjadi sejak jam 14.30 WIB. Warga yang tinggal di sekitar gudang mengaku kebakaran tiba-tiba saja terjadi.

Api yang membubung di gudang merambat ke beberapa rumah yang berada di sekitarnya. Berdasar pantauan wartabromo, ada 5 rumah yang ikut tersambar amukan si jago merah, meski bisa segera dipadamkan. (tof/ono)