Aturan Baru Sistem Zonasi, hingga 2 Remaja Pasuruan Mandi Sambil Naik Motor | Koran Online 13 Des

1592

Beragam peristiwa kami sajikan pada 12 Desember 2019 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Jumat (13/12/2019). Mulai Aturan Baru Sistem Zonasi, hingga 2 Remaja Pasuruan Mandi Sambil Naik Motor:

  1. Ngebet Bangun Rumah, Pria asal Pasrepan ini Nekat Jadi Begal

Pasuruan (WartaBromo.com) – Gara-gara terlibat tindak perampasan motor, pria asal Pasrepan, Kabupaten Pasuruan dibekuk polisi. Aksi pembegalan diakui, lantaran ingin dapat segera membangun rumah.

Pengakuan itu diungkap Nur Kholis, begal yang sebelumnya ditetapkan dalam daftar pencarian orang (DPO) oleh Polres Pasuruan Kota. Simak Selengkapnya.

  1. Bromo Alami Gempa Vulkanik Dangkal
Baca Juga :   Cewek Ini Nekat Kejar Jambret usai Tak Mendapat Respons saat Minta Tolong hingga Pasuruan Targetkan 73.428 Orang Lanjut Usia Dapat Jatah Divaksin | Koran Online 5 April

Probolinggo (wartabromo.com) – Gunung Api Bromo di Kabupaten Probolinggo dilaporkan mengalami gempa pada Rabu, 11 Desember 2019. Kondisi ini, belum mengganggu aktivitas pariwisata di gunung nan eksotis itu.

Dalam periode pengamatan selama 24 jam, aktivitas Gunung Bromo dilaporkan mengalami kegempaan. Untuk vulkanik dangkal terjadi selama 1 kali dengan amplitudo 6 milimeter berdurasi selama 17 detik. Sedangkan tektonik jauh juga terjadi sekali saja, dengan amplitudo 23 mm, S-P : 31 detik, berdurasi 100 detik. Simak Selengkapnya.

  1. Di Pasuruan, 37 Ribu Warga Terdampak Kekeringan

 

Raci (WartaBromo.com) – Sebanyak 21 desa di Kabupaten Pasuruan mengalami kekeringan. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) siapkan 315.000 liter air bersih, pasok bantuan untuk 37 ribu warga.

Baca Juga :   Sikap Membelot Mantan Ketua DPC PDI Perjuangan sudah Dilaporkan ke DPP, hingga Warga Krucil Selamatkan Elang Siberia | Koran Online 13 Nov

Desa-desa yang mengalami kekeringan tersebut tersebar di 6 kecamatan, yakni di Lumbang, Lekok, Grati, Winongan, Pasrepan, dan Gempol. Simak Selengkapnya.

  1. Nadiem Makarim Ubah Sistem Zonasi, Begini Aturannya
Nadiem Makarim. Foto : Tribunnews

Jakarta (WartaBromo.com) – Selain menghapuskan Ujian Nasional (UN), Nadiem Makarim memiliki kebijakan baru untuk sistem zonasi. Kuota siswa berprestasi naik dua kali lipat.

Nadiem Makarim, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI mengaku mendukung kebijakan mengenai zonasi. Namun ada beberapa hal yang harus diperbaiki. Simak Selengkapnya.

  1. Bikin Gaduh, 2 Remaja Pasuruan Ini Mandi Sambil Naik Motor

Pasuruan (WartaBromo.com) – Video viral dua remaja laki-laki yang mandi di atas motor dan mengitari Kota Pasuruan resahkan warga. Keduanya kemudian dipanggil Satlantas Polres Pasuruan Kota.

Baca Juga :   Kios Bensin di Pasrepan Terbakar Hingga Tabrakan Beruntun di Jalan Raya Krapyakrejo | Koran Online 12 Sept

Video ini beredar sejak awal pekan lalu di media sosial Facebook dan Whatsapp. Dalam video terlihat 2 orang remaja laki-laki hanya mengenakan boxer selutut mengendarai motor bebek. Simak Selengkapnya.