Ini Identitas Tiga Siswa Pusdik Brimob yang Tewas Tersambar Petir di Puncak Ringgit

2029

Pasuruan (WartaBromo.com)- Agenda Pendidikan Pengembangan Spesialisasi (Dikbangspes) Pusdik Brimob Watukosek, Senin (16/12/2019) berubah menjadi petaka.

Delapan siswa dari batalyon A ambruk setelah tersambar petir saat berada di puncak Gunung Ringgit, pegunungan Arjuno-Welirang, Senin (16/12/2019) siang. Tiga diantaranya meninggal di lokasi kejadian. Sementara lima lainnya luka-luka.

Dari data yang diperoleh, ketiga korban tewas diketahui bernama Wisnu Mukti S, dengan nomor siswa 049, asal Jawa Tengah. Kemudian, Fredy Kusdianto, nomor siswa 182, asal Jawa Timur; dan Rizky Setiawan Pratama, dengan nomor siswa 244 asal Yogyakarta.

Keterangan yang didapat, ketiga korban merupakan rombongan pendidikan dasba (dasar bintara) daspa (dasar perwira) dan dikdajabdanki (pendidikan jabatan komandan kompi) Pusdik Brimob Warukosek, Gempol.

Baca Juga :   KPK Periksa Tokoh Masyarakat Tengger hingga Kasus Pabrik Ilegal Grup MS Glow Diserahkan ke Polisi | Koran Online 29 Okt

Kabid Humas Polda Jatim Kombes. Pol Barung Mangera mengatakan, sampai Senin malam, ini proses evakuasi masih berlangsung. “Masih proses evakuasi. Untuk siswa yang lain sudah turun,” terang Barung. (tof/asd)