Pria Paruh Baya Selamat Setelah Jatuh dari Sumur Sedalam 14 Meter

701

Beji (WartaBromo.com) – Seorang pria paruh baya terpeleset dan jatuh ke dalam sumur pada Minggu (15/12/2019) malam. Beruntung, korban bisa diselamatkan setelah ditarik dengan ikatan sarung oleh warga sekitar.

Dari catatan kepolisian, peristiwa ini bermula saat Wahab (67) sedang melihat sumurnya sekira pukul 18.40 WIB. Sebab sumur miliknya itu kering dan rencananya akan diperdalam atau dikuras pada keesokan harinya.

Pria asal Desa Sidowayah, Kecamatan Beji ini kemudian membuka penutup sumur yang terbuat dari cor-coran. Saat itulah, Wahab terpeleset dan terjatuh ke sumur yang memiliki kedalaman 14 meter itu.

Sumur tersebut tidak dilengkapi dengan pengaman pada sisi-sisinya. Sehingga tidak ada yang menahan jatuhnya Wahab.

Baca Juga :   Dinilai Hina Habib Luthfi, Banser Polisikan Warga Rembang hingga Diterjang Ombak, Rumah dan Madrasah di Lekok Hancur | Koran Online 22 Ags

Pria 67 tahun itu kemudian berteriak minta tolong. Beruntung, Wiwik anak korban mendengar teriakan tersebut dan bergegas memanggil warga sekitar.

Dalamnya sumur, membuat warga merangkai tali dan sarung supaya bisa menyangga korban. Alat pertolongan itu kemudian dilempar ke bawah sebagai tempat berpegangan Wahab. Selanjutnya korban ditarik oleh warga hingga berhasil diselamatkan.

Beruntung, pria paruh baya ini berhasil diselamatkan setelah proses evakuasi selama lebih kurang satu jam lamanya. Wahab mengalami luka lecet di bagian tangan dan kaki. Ia kemudian dilarikan ke RSUD Bangil untuk mendapatkan perawatan medis. (may/ono)