Sebelum Hantam Mobil dan Motor di Purwodadi, Laju Trailer Zig Zag Sejak Singosari

2479

Purwodadi (WartaBromo.com) – Trailer tabrak tiga mobil dan sebuah motor di jalan raya Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Minggu (22/12/2019). Diduga sopir ngantuk, laju trailer zig-zag sejak di Singosari, Malang.

AKBP Rofiq Ripto Himawan, Kapolres Pasuruan mengungkapkan, truk trailer bernopol S 9066 UJ melaju dari Malang ke arah Surabaya. Saat itu salah satu saksi mengungkap jika laju truk trailer ini zig zag dan oleng.

“Sepertinya mengantuk. Jadi tadi itu posisinya di Singosari, Malang (oleng, red). Lalu lepas dari Lawang, terjadilah kecelakaan ini,” ujarnya.

Rofiq menambahkan, trailer ini kemudian melompati media jalan, lalu masuk lajur berlawanan arah. Setelah itu trailer menabrak gapura Desa Sentul, Kecamatan Purwodadi.

Baca Juga :   Identitas 5 Tersangka BOP Kemenag RI hingga Pemotor Pakai Helm Rice Cooker | Koran Online 29 Mei

“Di situ posisi alat beratnya lepas, lalu menimpa 2 kendaraan Ayla dan Sigra. Lalu satu mobil yakni Karimun terserempet trailer,” jelas Rofiq.

Akibatnya 7 korban meninggal dunia karena kecelakaan ini. Sebanyak 5 korban meninggal di tempat kejadian. Sementara 2 korban meninggal saat dilarikan ke Rumah Sakit.

Baca: Sopir Trailer Ngantuk, Diduga Penyebab Kecelakaan Tewaskan 7 Korban di Purwodadi

Polisi Evakuasi Kendaraan Terlibat Kecelakaan Karambol di Purwodadi

Saat ini proses evakuasi sudah dilakukan. Semua mobil yang terlibat kecelakaan sudah dievakuasi.

Namun, proses evakuasi alat berat mengalami hambatan karena terkendala tingginya arus lalu lintas, selain banyaknya warga yang berkerumun di lokasi kecelakaan. (may/ono)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.